Menu

Mode Gelap

Hukum

BPJS Kesehatan Lakukan Konsolidasi Kepesertaan WBP Lapas Kelas llB Padang Sidempuan


					BPJS Kesehatan Lakukan Konsolidasi Kepesertaan WBP Lapas Kelas llB Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pegawai Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan yang menjadi tanggung jawab Lapas yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik.

Pelayanan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan, Kamis (09/03/2023).

Mara Bintang Lubis yang juga sebagai Petugas di Klinik Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan mengatakan hari ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padang Sidempuan kedatangan Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta (Edwien Livega) beserta Relationship Officer (Hilda Yesika Ambarita) BPJS Kesehatan Kota Padangsidempuan.

Kedatangan tim, tambahnya disambut baik oleh Kasibinadik (Eferida Sri Mulyana), Kasubsie Keperawatan (M.Zulkaply Srg), Kaur Kepegawaian (Sardi Hutabarat), dan Staf Keperawatan (Mara Bintang Lubis).

“Terkait pendataan Warga Binaan yang mana belum memiliki kartu BPJS. Sehingga dengan adanya konsolidasi ini selanjutnya Warga Binaan dapat dibantu dalam menjadi peserta BPJS serta dapat menggunakan berbagai kemudahan layanan yang tersedia di dalamnya, salah satunya ialah layanan berobat gratis.”, paparnya.

Ia juga menyebutkan kondisi yang memberikan pengaruh terhadap hal kesehatan salah satunya terkait sanitasi yang buruk akibat kelebihan angka penghuni / overkapasitas.

” Maka dari itu kami sebagai Petugas di Klinik Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan yang di bimbing oleh Kasubsi Keperawatan M.Zulkaply, melakukan permohonan pembuatan BPJS Kesehatan, juga mengadakan kegiatan kesehatan lingkungan yang rutin dilaksanakan setiap harinya”, tutupnya. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Bantah Geledah Rumah Diduga Bandar Narkoba di Batang Natal Tanpa SOP

17 Mei 2024 - 22:23

Granat Madina Minta Kepolisian Tindak Tegas, Jika Ada Oknum Kades Lindungi Bandar Narkoba

17 Mei 2024 - 15:04

Polres Madina Temukan 1,5 HA Ladang Ganja Siap Panen di Tor Shite

15 Mei 2024 - 18:56

Sat Narkoba Polres Palas Tangkap Bandar Narkoba, BB 5.01 Gram Sabu Diamankan

2 Mei 2024 - 22:11

Polres Madina Gulung Komplotan Pencuri Ranmor Beroperasi di Wilayah Panyabungan Sekitarnya

30 April 2024 - 20:34

Bunuh Pacar, Suroso Alias Cocok Diancam Hukuman 30 Tahun Penjara

29 April 2024 - 16:17

Trending di Hukum