Menu

Mode Gelap

Nasional

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Acara Business Matching Tahap IV di Bali


					Walikota Padang Sidempuan Hadiri Acara Business Matching Tahap IV di Bali Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, MM menghadiri Acara Business Matching Tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (6/10/2022). Acara ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI tentang Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Jakarta Convention Center pada 24 Mei lalu.

Acara yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ini dilaksanakan selama dua hari penuh (06 – 07 Oktober 2022) dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja yang hadir diantaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian.

Kemudian Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, serta Perwakilan Kementerian/Lembaga Negara, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD turut menghadiri acara ini.

Usai mengikuti acara, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM mengatakan Pemko Padang Sidempuan siap dan berkomitmen untuk mendukung kebijakan Nasional.

Karena memang peningkatan penggunaan produk lokal akan sangat membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM di Kota Padang Sidempuan. “Dengan adanya kebijakan dan regulasi yang jelas seperti ini tentu akan semakin membantu kami (Pemko Padang Sidempuan) di daerah dalam menata dan mendorong pengembangan sektor UMKM ,” ucap Wako Irsan.

“Mengangkat produk UMKM dalam negeri melalui digitalisasi ataupun melalui sistem e-katalog, saya pikir sangat baik sekali, sebagai langkah bersama kita membuat bangsa ini semakin besar melalui P3DN”, tutupnya. (Andy)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Salurkan Anggaran Pilkada 2024 Hingga 100 Persen, Sumut Raih Penghargaan Kemendagri

15 Juli 2024 - 21:55

Bupati Madina Hadiri Penyerahan LHP LKPP Tahun 2023 di Jakarta

9 Juli 2024 - 04:04

Pemko Padangsididimpuan Dalam Karnaval Budaya Nusantara di Rakernas APEKSI XVII 2024

7 Juni 2024 - 09:43

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara

16 Maret 2024 - 10:14

Kunker Presiden Jokowi di Palas, Lafalkan Pancasila, Sodikin Hasibuan Dapat Hadiah Sepeda

15 Maret 2024 - 16:23

Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan

15 Maret 2024 - 16:01

Trending di Nasional