Menu

Mode Gelap

Hukum

Kado di HUT – RI Ke 77, BNN Madina Tangkap 2 Kurir Ganja Dan Sita Senapan Rakitan


					Kado di HUT – RI Ke 77, BNN Madina Tangkap 2 Kurir Ganja Dan Sita Senapan Rakitan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Setelah melalui pengejaran dijalanan pada dini hari Rabu (17/8/22) sekitar pukul 01.30 Wib, pengintaian Tim Buser BNN Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara akhir berhasil menangkap dua orang kurir narkotika jenis ganja dan amankan barang bukti 2 bungkus kantong plastik daun ganja kering siap edar serta sepucuk senapan rakitan.

Pelaku kurir narkotika golongan 1 ini bernama Aldi Asandi Pohan, kelahiran 21 April 2004, Desa Banjar Pagur, beralamat di Kec.Panyabungan II Kab. Mandailing Natal. Serta temannya Sangkot Halomoan Nasution, kelahiran 4 Oktober 2004, beralamat di Jalan Bermula 7 Kel.Sipolu polu Kec.Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

AKBP H. Eddy Mashuri Nasution, SH Kepala BNN Kabupaten Madina mengatakan tim nya setelah mendapat informasi dari warga akan ada pengiriman di malam tersebut dan langsung turun melakukan pengintaian dibeberapa lokasi perlintasan.

“Benar saja, pada malam tadi sekitar pukul 1.30 Wib pelaku yang melintas menggunakan motor roda dua melintas dengan kecepatan tinggi dan terlihat membawa bungkus plastik, kemudian tim melakukan pengejaran”, ungkapnya kepada media ini.

Dan, lanjut Edy tepat di Jalan Raya Desa Salam Bue, Kecamatan Panyabungan kedua terduga kurir narkoba ini berhasil dihentikan dan sempat melemparkan barang bukti, namun setelah ditelusuri kembali dan berhasil ditemukan.

Kemudian petugas melakukan introgasi ditempat sampai pelaku mengakui bahwa karung tersebut milik Erwin (DPO), mereka diperintahkan erwin(DPO) untuk menjemput barang tersebut ke Desa Hutabangun Kecamatan Panyabungan Timur .

“Setelah itu, petugas melakukan pengembangan ke rumah/Tempat kos erwin, tetapi rumah/ tempat kos Erwin kosong, dari hasil pengembangan di rumah/tempat kos Erwin petugas melakukan penggeledahan yang didampingi oleh Kepling dan pemilik rumah kos tersebut dan ditemukan 1 (satu) buah kantong plastik warna hitam diduga berisi 1 (satu) ikat akar tanaman ganja kering, dan 1 (satu) unit senapan rakitan”, paparnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke kantor BNNK Mandailing Natal guna dilakukan penyidikan lanjut.(**)

Tulisan : am

Photo : Kepala BNN Kab. Madina sedang menginterogasi kedua kurir.

(am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 681 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dilaporkan Serobot Lahan, KSB Harapan Baru Merasa Heran : Kami Tidak Kenal Pelapor

22 September 2022 - 21:27

Berawal Aplikasi Dumas Mangalapor Pak Kapolres, Satres Narkoba Polres Madina Ciduk 4 Pengedar Sabu

22 September 2022 - 18:18

Miliki Sabu, Wanita Paruh Baya Ini Ditangkap Satres Narkoba Polres Palas

18 September 2022 - 09:11

Camat Apresiasi Polsek Batahan – Sinunukan Bongkar Komplotan Pencuri : Semoga Pedagang Nyaman Berusaha

8 September 2022 - 22:55

Polsek Batahan – Sinunukan Bongkar Komplotan Pencuri Puluhan Tim Rokok di Toko H.A. Pulungan

8 September 2022 - 18:35

BNN Madina Amankan 1 Avanza Serta 22 Kg Ganja Siap Edar Dari 2 Warga Desa Siobon Jae dan Julu

8 September 2022 - 13:27

Trending di Hukum