Menu

Mode Gelap

Nasional

Plt Bupati Palas : Ikanas Memiliki Peran dan Fungsi Mendukung Program Pemerintah


					Plt Bupati Palas : Ikanas Memiliki Peran dan Fungsi Mendukung Program Pemerintah Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Plt Bupati Padang lawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si menghadiri acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) di Gedung Serba Guna Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Jakarta Selatan, Sabtu (04/06/2022).

Acara Halal Bihalal sekaligus silaturahmi tersebut dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan persembahan tarian tradisional.

Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt. MM. M.Si sekaligus Ketua Dewan Hatobangon Ikanas Kabupaten Palas berharap, keberadaan persatuan etnis, suku, dan juga parsadaan marga merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam rangka turut mengisi pembangunan nasional maupun kedaerahan.

“Pemerintah daerah merasa terbantu dengan adanya perkumpulan atau paguyuban seperti Ikanas karena mimiliki peran dan fungsi keberadaan organisasi priomordial,” terangnya, Selasa (07/06/2022).

Kata H Ahmad Zarnawi, keberadaan organisasi priomordial sangat membantu program pemerintah dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya di daerah.

” Keberadaan paguyuban seperti Ikanas ini diharapkan membawa potensi perubahan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan kebaikan, dengan berpegang teguh pada prinsip membangun demi masa depan daerah, bagsa dan negara ,”harapnya.

Ia menambahkan, pengurus dan anggota Ikanas dapat mengembangkan program pendidikan kebudayaan sebagai bentuk pengabdian untuk mendorong kemajuan daerah.

Plt Bupati Palas ini juga mengharapkan, keberadaan Ikanas dapat membantu program pemerintah untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berdampak positif bagi pertumbuhan generasi muda kreaktif yang kian laju pertumbuhan dan kemajuan di era digital saat ini,’ Pungkasnya.

Penulis : A Salam Srg.

Keterangan Photo : Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si hadiri acara silaturrahmi dan halal bihalal Ikanas.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Bangga Tenun Sipirok Tampil di Bali Internasional Fashion Week Tahun 2022

14 Oktober 2022 - 15:46

Bupati Tapsel : Melalui Pertemuan Sipirok Narobi, Bisa Bangun Kembali Kejayaan Sipirok

9 Oktober 2022 - 20:20

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Acara Business Matching Tahap IV di Bali

9 Oktober 2022 - 07:50

Prof. Todung Mulya Lubis Harapkan Kontribusi SMGP Kepada Masyarakat dan Pemerintah Daerah Lebih Ditingkatkan

5 Oktober 2022 - 16:06

Pemkab Madina Ajukan Keberatan Terkait Rencana Penetapan Batas Wilayah Tapsel – Madina

26 Agustus 2022 - 11:44

Wabup Madina Hadiri Rakor Kabupaten Penghasil Sawit di Jakarta

7 Juli 2022 - 19:10

Trending di Nasional