Menu

Mode Gelap

Desa Kita

187 Bakal Calon Kades Kabupaten Palas Ikuti Tes Bebas Narkoba dan Covid -19


					187 Bakal Calon Kades Kabupaten Palas Ikuti Tes Bebas Narkoba dan Covid -19 Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Sebanyak 187 peserta bakal calon Kepala Desa diwilayah Eks Sosa dan Eks Barumun Tengah mengikuti tes Covid -19 dan tes uji bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Hal ini sesuai dengan tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2022 dilaksanakan tes uji bebas Narkoba dan tes Corona Virus Discase (Covid-19).

Kegiatan pelaksanaan tes uji bebas narkoba melibatkan BNN Kabupaten Tapanuli Selatan (TAP-SEL ) dan tes Covid -91 melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Palas.

Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Palas, Amrin Faisal.Siregar SAP.MM mengatakan, kegiatan pemeriksaan tes Covid dan tes uji bebas narkoba difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Palas yang berlangsung mulai 10 -12 Mei 2022, untuk tiga zona wilayah kecamatan termasuk zona Eks Barumun,Eks Sosa dan Eks Barumun Tengah.

Dikatakan, untuk zona wilayah I meliputi Kecamatan Barumun, Kecamatan Barumun Selatan,Kecamatan Ulu Barumun, Kecamatan Lubuk Barumun, Kecamatan Sosopan dan Kecamatan Barumun yang dilaksanakan di Puskesmas Sibuhuan,Kecamatan Barumun.

Sementara untuk zona wilayah rayon Il meliputi Kecamatan Sosa, Kecamatan Hutaraja Tinggi,Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kecamatan Sosa Julu, Kecamatan Ulu Sosa,Kecamatan Sosa Timur dilaksanaan di Puskesmas Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa.

Sedangkan untuk wilayah zona rayon III meliputi Kecamatan Aek Nabara Barumun,Kecamatan Sihapas Barumun, Kecamatan Barumun Tengah, Kecamatan Huristak, Kecamatan Barumun Barat dilaksanaan di Puskesmas Binanga Kecamatan Barumun Tengah.

“Kegiatan tes uji bebas narkoba dan Covid -19 ini sebagai salah satu syarat penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa,” katanya, Rabu (12/05/2022).

Faisal juga mengatakan, hal ini untuk membukti komitmen rencana aksi Kabupaten Palas dalam pembrantasan narkoba didaerah dalam mendukung pihak BNN dan Kepolisian.

“Komitmen ini diawali dari calon pemimpin desa yang nantinya akan menjadi duta dalam pembrantasan narkotika diwilayah lingkup desa,” terangnya.

Hadir dikegiatan tersebut, Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan, Kompol Hendro Wardoyo.SIP.M.Si dan Plt Kadis Pemberdayaan Masyarkat dan Kepala Puskesmas Ujung Sosa.

Ia menambahkan,” untuk wilayah zona I meliputi kecamatan Barumun akan dilaksanakan, Kamis (13/5/2022) dan untuk zona II dan III telah kita laksanakan selama dua hari ini”, tandasnya.

Penulis : A Salam Srg.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Muas, Anak Desa Pastap Julu Yang Jadi Duta Pengembangan Kreatifitas Pemuda Desa di Sumut

24 September 2022 - 14:41

Klarifikasi Pernyataan, Kades Sibanggor Julu Sebut Tim Investigasi Insiden T – 12 SMGP Pernah Datang

16 September 2022 - 17:05

Warga Harapkan Jembatan Penghubung Dusun Lima Koto Puad, Kec. Batahan Dibangun Permanen

14 September 2022 - 12:00

Kampung Pancasila Desa Bange Nauli Akan Diresmikan Besok

13 September 2022 - 15:24

APDESI Terbentuk, Khairul Anwar Jabat Pelaksana Ketua APDESI Madina

29 Agustus 2022 - 12:13

Dukung Keputusan Bupati, Camat Tambangan Programkan Tanam Durian Dan Manggis di Desa Tambangan Jae

26 Agustus 2022 - 16:58

Trending di Desa Kita