Menu

Mode Gelap

Cerpen

Indah Dan Asri, Sekolah SD N 080 Panyabungan di Banjar Sibaguri jadi Favorid Orang Tua Siswa


					Indah Dan Asri, Sekolah SD N 080 Panyabungan di Banjar Sibaguri jadi Favorid Orang Tua Siswa Perbesar

Madinapos-Panyabungan : UPTD Sekolah Dasar Negeri 080 Panyabungan yang beralamat di  Banjar Sibaguri, Kecamatan panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) merupakan salah satu sekolah favorit di Kecamatan Panyabungan kota, selain merupakan sekolah favorit, SD ini juga mempunyai fasilitas yang tidak kalah dengan sekolah lain di kota besar di tingkat sekolah dasar.

Sebagai sekolah Dasar yang mempunyai predikat salah satu SD favorit dan sekolah SD ter asri, tentu akan memberikan rasa bangga bagi seluruh pengelola sekolah dan juga para guru yang mengajar disana, karena keberadaannya diburu baik oleh siswa maupun orang tua siswa.

Keindahan sekolah ini dilihat dari lengkapnya fasilitas yang disediakan pihak sekolah, mulai dari ruangan unit kesehatan siswa (UKS) yang lengkap dengan berbagai jenis obat obatan dan juga tempat tidur yang nyaman untuk pasien sekolah, taman bunga sekolah manmbah keindahan dan ke nyamanan siswa didik saat melaksanakan proses belajar mengajar ditambah kebun sekolah dengan berbagai macam tanaman buah, serta ruangan komputer dan kelas yang bersih dan nyaman.

Selain itu sekolah ini juga menerapkan nilai agama Islam di setiap pelajarannya,
terbukti di setiap ruangan kelas tertulis Asmaul Husna yang melambangkan bahwa sekolah ini menjunjung tinggi ajaran agama Islamnya didalamnya.

Tidak hanya itu sekolah ini juga menerapkan nilai nilai tinggi Pancasila serta adat dan kebudayaan Mandailing Natal, dan juga menerapkan rasa nasionalisme terhadap bangsa serta pahlawannya.

Sekolah yang kini dipimpin oleh Torkis,S.pd.M.Pd ini mendapat banyak pujian dari masyarakat serta orang tua siswa yang menitipkan anaknya belajar disana.

SL Nasution Salah satu orang tua murid yang di wawancarai media ini mengatakan,”Alhamdulillah sekolah ini sekarang bagus setelah di pimpin kepala sekolah yang sekarang, kalau dibandingkan sekolah yang dulu sama yang ini saya rasa beda jauh ya,”

“Sekarang Sekolahnya bersih,asri dan indah, gurunya juga ramah ramah, sebagai orang tua siswa pasti saya merasa bangga anak saya bersekolah disini dan memang ini menjadi SD Favorid bagi orang tua di kota Panyabungan “tutupnya

Reporter : Dedek 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 257 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Warga Desa Paringgonan Ditemukan Tewas Tertimpa Pohon Kelapa Sawit

10 September 2022 - 18:22

Madina Pos Test Post

8 September 2022 - 08:48

Bupati Tapsel Ajak Kaum Ibu Tingkatkan Taraf Hidup Lewat Bertani

4 September 2022 - 21:39

Kalapas Kelas IIB Padang Sidempuan Ikuti Launching dan MoU Aplikasi SIPINTER dan SEMPURNA PN Padang Sidempuan

2 Agustus 2022 - 18:05

Angka Perceraian Tinggi, Wabub Tapsel Minta Kades dan Lurah Beri Motivasi ke Warganya

14 Juni 2022 - 15:26

Bupati Tapsel Mendukung Penuh Saran dan Masukan Komnas Disabilitas (KND)

9 Mei 2022 - 22:39

Trending di Cerpen