Menu

Mode Gelap

Hukum

BNNP Sumut dan BNNK Madina Musnahkan 25 Ton Ganja di Pegunugan Tor Sihite


					BNNP Sumut dan BNNK Madina Musnahkan 25 Ton Ganja di Pegunugan Tor Sihite Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNNP) Sumatera Utara dan BNNK Mandailing Natal berhasil musnahkan kurang lebih 35.000 batang atau 25 Ton Tanaman Ganja dari luasan 5 Hektar ladang siap panen dalam sebuah operasi gabungan di Pegunungan Tor Sihite Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara, Rabu (17/11).

Kepala BNNK Madina AKBP. Eddy M. Nasution mengatakan berawal informasi adanya ladang ganja ini, BNNP Sumatera Utara dan BNNK Madina melakukan penyelusuran selama dua minggu, hasil penyelidikan ternyata benar adanya.

“Berdasarkan kebenaran hasil penyelidikan tersebut, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumut dan BNNK Madina membentuk Tim Gabungan Operasi terdiri dari Unsur BNN, TNI, Polri dan Masyarakat menuju lokasi yang ditentukan”, paparnya kepada media ini, Kamis (18/11) pagi.

Eddy mengatakan Tim Operasi Gabungan yang diterjunkan kelokasi berhasil menemukan 3 titik ladang ganja siap panen dengan luasan keseluruhan 5 hektar,” ditemukan¬† 35.000 batang tanaman ganja siap panen dan bibit dari 5 hektar atau mencapai 20 – 25 ton basah dan semua itu kita cabut dan bakar ditempat”, paparnya.

Sampaikan Terimakasih

Sementara itu dihubungi terpisah, Ketua C Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Mandailing Natal Ali Anapiah mengucapkan apresiasi kepada BNNP Sumut dan BNNK Madina yang telah berhasil memusnahkan kurang lebih 25 Ton Tanaman Ganja dari Pegunungan Tor Sihite.

“Kami dari DPC. GRANAT Madina menyampaikan apresiasi atas prestasi ini, dalam kondisi minimnya anggaran operasional untuk pemberantasan narkotika ini, BNN menunjukkan prestasi gemilangnya, sekali lagi patut kami sampaikan terimakasih”, pesannya singkat. (Red)

Keterangan Photo :

1. Tim Gabungan Berpose Saat Musnahkan 35.000 Batang Ganja, atau lebih kurang 25 Ton di Pegunungan Tor Sihite Kecamatan Tambangan.

2. Dari Tengah : Kombes S. Sitepu Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumut, Kiri Kepala BNNK Madina (Baju Biru) Eddy M. Nasution dan Nasution Danramil Kotanopan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Viral, Gegara Kedapatan Mencuri Rokok, Remaja Usia 15 Tahun Ini Mendapat Siksaan

22 Juni 2024 - 14:56

Aktivitas Galian C Illegal di Bantaran Sungai Batang Natal Belum Tersentuh Hukum

15 Juni 2024 - 17:06

Hari II Razia Gabungan, UPT Samsat Panyabungan Tindak 20 Kenderaan Bermotor

5 Juni 2024 - 15:15

Polres Madina Tetapkan 7 Pelaku Tambang Illegal di Kotanopan Sebagai Tersangka

4 Juni 2024 - 11:18

BNN Madina Temukan 20.000 Batang Tanaman Ganja di Tor Sihite Ketinggian 850 Mdpl

30 Mei 2024 - 19:49

Polsek Natal Grebek Kediaman MA Alias O, Tangkap 3 Pengedar Narkoba

30 Mei 2024 - 08:46

Trending di Hukum