Menu

Mode Gelap

Hukum

BNNP Sumut dan BNNK Madina Musnahkan 25 Ton Ganja di Pegunugan Tor Sihite


					BNNP Sumut dan BNNK Madina Musnahkan 25 Ton Ganja di Pegunugan Tor Sihite Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNNP) Sumatera Utara dan BNNK Mandailing Natal berhasil musnahkan kurang lebih 35.000 batang atau 25 Ton Tanaman Ganja dari luasan 5 Hektar ladang siap panen dalam sebuah operasi gabungan di Pegunungan Tor Sihite Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara, Rabu (17/11).

Kepala BNNK Madina AKBP. Eddy M. Nasution mengatakan berawal informasi adanya ladang ganja ini, BNNP Sumatera Utara dan BNNK Madina melakukan penyelusuran selama dua minggu, hasil penyelidikan ternyata benar adanya.

“Berdasarkan kebenaran hasil penyelidikan tersebut, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumut dan BNNK Madina membentuk Tim Gabungan Operasi terdiri dari Unsur BNN, TNI, Polri dan Masyarakat menuju lokasi yang ditentukan”, paparnya kepada media ini, Kamis (18/11) pagi.

Eddy mengatakan Tim Operasi Gabungan yang diterjunkan kelokasi berhasil menemukan 3 titik ladang ganja siap panen dengan luasan keseluruhan 5 hektar,” ditemukan  35.000 batang tanaman ganja siap panen dan bibit dari 5 hektar atau mencapai 20 – 25 ton basah dan semua itu kita cabut dan bakar ditempat”, paparnya.

Sampaikan Terimakasih

Sementara itu dihubungi terpisah, Ketua C Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Mandailing Natal Ali Anapiah mengucapkan apresiasi kepada BNNP Sumut dan BNNK Madina yang telah berhasil memusnahkan kurang lebih 25 Ton Tanaman Ganja dari Pegunungan Tor Sihite.

“Kami dari DPC. GRANAT Madina menyampaikan apresiasi atas prestasi ini, dalam kondisi minimnya anggaran operasional untuk pemberantasan narkotika ini, BNN menunjukkan prestasi gemilangnya, sekali lagi patut kami sampaikan terimakasih”, pesannya singkat. (Red)

Keterangan Photo :

1. Tim Gabungan Berpose Saat Musnahkan 35.000 Batang Ganja, atau lebih kurang 25 Ton di Pegunungan Tor Sihite Kecamatan Tambangan.

2. Dari Tengah : Kombes S. Sitepu Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumut, Kiri Kepala BNNK Madina (Baju Biru) Eddy M. Nasution dan Nasution Danramil Kotanopan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Satres Narkoba Polres Palas Tangkap 4 Pengedar dan 2 Pemakai Narkoba

19 Maret 2024 - 00:19

Sat Narkoba Polres Palas Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Kontrakan

27 Februari 2024 - 17:51

Tidak Berizin, DPP IM3 Madina Serukan Tangkap Pelaku Galian C Illegal di Linggabayu

20 Februari 2024 - 15:46

Kapolres Madina Akan Tertibkan Pelaku Galian C Illegal di Linggabayu

18 Februari 2024 - 18:40

DPP IM3 Madina Minta Kepolisian Tertibkan Galian C Illegal di Kecamatan Linggabayu

17 Februari 2024 - 22:10

Tak Terima Dilaporkan Ijazah Palsu, Kades Gunung Manaon, Sosa Timur Laporkan Balik

9 Februari 2024 - 11:11

Trending di Hukum