Hukum

Pemeriksaan Petugas Input Data Covid-19 Mandailing Natal Terus Dilakukan

Madinapos-Panyabungan : Kepolisian Resor Mandailing Natal terus melakukan pemeriksaan terhadap kesalahan peng- input data Covid-19 Mandailing Natal yang mengakibatkan level 2 menjadi level 4 PPKM. sudah tiga orang diperiksa termasuk Kepala Dinas Kesehatan. Hal ini dikatakan Kapolres Mandailing Natal AKBP. Horas Tua Silalahi usai rapat Forkopimda di Rumah Dinas Bupati Jalan Willem Iskandar Parbangunan Jum’at 10/09.

Kapolres mengaku, arahan pemeriksaan masih sebatas permintaan keterangan terkait peng-inputan data covid-19 yang dikerjakan Dinas Kesehatan.

” kita masih kumpulkan hasil pemeriksaan, belum ada kesimpulan apakah ini unsur kesengajaan atau tidak, yang jelas pemeriksaan terhadap mereka yang terkait akan berlanjut” tegas AKBP. Horas Tua Silalahi.

Terkait pelaksanaan aturan PPKM level 4 Mandailing Natal, AKBP. Horas Tua Silalahi mengaku telah menjalankan termasuk melakukan penyekatan jalan dan menghimbau agar tidak melakukan kerumunan.

” penyekatan jalan itu untuk menghindari terjadinya kerumunan, ada 3 titik yang dilakukan penyekatan yakni pertigaan titi kuning dalan lidang, pertigaan lintas timur sipolu polu, dan pertigaan ladang sati sigalapang.” Kata Kapolres.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal H.M.Jakfar Suheri Nasution pada Madinapos diruang kerjanya mengaku bahwa perkembangan pemeriksaan sudah menunjukkan hasil” tidak tertutup kemungkinan ini hanya human eror meski ada indikasi hacker ” kata Suheri

Yang penting Papar Suheri, hasil klarifikasi disertai dengan bukti bukti sudah diterima oleh Mendagri dan sudah ada respon baik.

Reporter : Suaib/ red

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts