Pendidikan

Siswa/i MAN 1 Plus Palas Ikuti Lomba Kombanas Tingkat Kabupaten Se – Sumut

Madinapos.com – Padang Lawas.

Dua orang peserta didik Siswa – siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang Lawas (Palas) Plus Keterampilan dan Riset terpilih mewakili Madrasah dalam ajang Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) Tingkat Kabupaten/Kota se Sumut Tahun 2021 yang diselenggarakan secara online.

Kedua siswa dan siswi tersebut atas nama Sarah Fadilah Nasution Kelas X jurusan MIA atau IPA 2 dan Muhammad Alvin Abrar Daulay, Kelas XI jurusan MIA atau IPA 3.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution.S.Pd.MA didampingi Wakil Madrasah bidang Kesiswaan Saut Lubis mengatakan bangga bagi keikutsertaan dua peserta didiknya mengikuti Kombanas antar Kabupaten se Sumatera Utara yang diselenggarakan secara Online tersebut,” tentunya suatu kebanggaan bagi madrasah dan diharapkan keduanya  bisa meraih prestasi juara,” ungkapnya, Sabtu (4/9/2021).

Kata Hj Mahyarni, sebelum mengikuti ajang Kombanas tingkat Kabupaten,dua siswa tersebut dilatih dan dibina guru-guru  bahasa arab yang terus memberi motivasi dan dorongan untuk menjadi yang terbaik dan mampu  bersaing dengan peserta lain dari Kabupaten/Kota se Sumut.

Para guru -guru bahasa arab yang melatih dan memberikan pembinaan, sambungnya, Irna Marhamah.S.Pdi, Esli Zuraidah Parapat, S.Pdi dan Tarmizi Bakhri Nasution.S.Pd.

Ia berharap, peserta didiknya mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat selama mengikuti proses belajar di madrasah untuk meraih juara pada ajang Kombanas Kabupaten,”Melihat kemampuan dua siswanya, ,dirinya optimis pada ajang Kombanas ini akan meraih prestasi juara yang membanggakan madrasah “, tutupnya.

Penulis : A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts