Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Santri Angkatan Pertama Ponpes Al-Falah Lulus UMPTKIN di UIN Fatmawati Bengkulu


					Santri Angkatan Pertama Ponpes Al-Falah Lulus UMPTKIN di UIN Fatmawati Bengkulu Perbesar

Madinapos.com – Siabu

Seorang santri angkatan pertama Pondok Pesantren Al-Falah yang terletak di Desa Huraba I Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal berhasil diterima di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu bernama Syifa Aulia Najwa.

Kepala Tata Usaha Ponpes Al-Falah Desa Huraba Syahmadan Taupik membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan Syifa Aulia Najwa lulus di UIN Fatmawati Sukarni Bengkulu merupakan warga masyarakat Desa Tanggabosi III dari pasangan Aman Nasution dengan Sunarti.

“Syifa Aulia merupakan salah satu santri terbaik Pondok Pesantren Al-Falah Desa Huraba, memang sejak dia masuk ke Pondok Pesantren ini sudah nampak, karena sejak masuk kelas II Tsanawiyah selalu aktif dan membimbing adek adeknya yang baru masuk ke Pondok Pesantren ini,” katanya, Senin (08/07)

Dilanjutkan Syahmadan, akan berupaya semaksimal mungkin sehingga tahun mendatang lebih banyak santri ponpes Al-Falah yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri,” tahun ini santri ada 14 orang, satu orang diantaranya masuk ke PTN,” jelas Syahmadan.

Sementara Ketua Yayasan Pusaka Madina Dahwir Nasution yang menaungi Pondok Peaantren Al-Falah mengatakan merasa bersyukur ada santri dari Ponpes Al-Falah yang masuk ke PTN walaupun baru satu orang.

“Memang tahun ini baru satu orang yang masuk ke PTN, itu sangat kita maklumi karena tahun ini perdana kita melepas santri dari Ponpes Al-Falah, saya berharap kepada para dewan guru untuk lebih giat lagi membimbing santri yang ada,” harap Dahwir.

Dilanjutkan Dahwir bahwa Yayasan Pusaka Madina yang menaungi Ponpes Al-Falah tidak akan bosan bosan memberikan dukungan baik moril maupun materil kep Ponpes Al-Falah tersebut.

“Kita tidak pernah membebankan uang sekolah kepada santri kita, adapun uang sekolah yang kita bebankan kepada santri putra adalah uang makan dan loundry pakaian sebesar Rp 600.000 sementara bagi santri putri hanya uang makan saja sebesar Rp 500.000, sementara untuk gaji para guru dan karyawan yang ada murni di tanggung oleh Yayasan,” jelasnya.

Dahwir yang merupakan pensiunan PNS tersebut juga mengatakan dirinya tidak akan bosan untuk terus mensuport segala kegiatan yang ada di sekolah tersebut.

“Saya terus siap menggelontorkan dana ke Ponpes Al-Falah demi kemajuan sekolah terus, kita hanya menekankan kepada santri untuk terus belajar dan belajar baik ilmu agama maupun pengetahuan umum,” pungkas Dahwir.

(adanan saleh)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMKN I Batahan di Desa Banjar Aur Kabupaten Mandailing Natal Diresmikan

11 Juli 2024 - 00:59

SMAN I Batahan Serahkan Rapor dan Beri Penghargaan Peserta Didik Berprestasi

23 Juni 2024 - 15:11

Umumkan Kelulusan, SDN 357 Natal Kembalikan 83 Siswa Siswi Ke Orang Tua

10 Juni 2024 - 21:16

Pelepasan Siswa-siswi SMPN 1 Sinunukan Kelas IX Angkatan Ke-43 TP. 2023-2024

10 Juni 2024 - 19:45

Pelepasan Siswa Kelasa 9, Kasek SMPN. 2 Siabu Cerita Kenangan Masa Menuntut Ilmu

5 Juni 2024 - 19:06

SDN 275 Sipogu Lepas 17 Siswa/i Kelas 6 Dengan Haru

4 Juni 2024 - 17:45

Trending di Pendidikan