Hukum

2 Napi Teroris di LP Sipapaga Panyabungan Ucapkan Ikrar Kesetiaan Pada NKRI

Madinapos-Panyabungan : 2 orang narapidana teroris yang di titipkan di LP kelas II Sipapaga Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan ikrar kesetiaan pada NKRI. ikrar itu diucapkan dalam rangka HUT ke-76 RI.

Selain itu, ada 262 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan itu yang mendapatkan remisi umum , selas 17/08.

Hamdi Hasibuan kepala lapas kelas IIB Panyabungan membenarkan bahwa 2 Napi teroris itu telah ber ikrar setia pada NKRI. ikrar itu ditandai dengan surat pernyataan setia pada NKRI. ” pengucapan ikrar ini merupakan salah satu sarat untuk mendapatkan Justice Collaborator (JC) yang merupakan usulan karena mereka belum mendapat remisi” kata Kalapas.

selain itu kata Kalapas, dalam rangka HUT ke -76 RI, ada 262  warga binaan kelas IIB mendapatkan remisi salah satunya anak-anak.

“Mereka telah memenuhi persyaratan sesuai UU Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan pada pasal 14 (Hak Narapidana), PP 99 Tahun 2012 Pasal 34 (pemberian remisi bagi narapidana pidana khusus), dan Permenkumham Nomor 18 Tahun 2019 tentang tata cara pemberian remisi bagi narapidana,”ujarnya

Hamdi juga berharap untuk para warga binaan agar terus meningkat disiplin agar bisa mendapatkan remisi Kedepannya

“Saya harap Kedepannya untuk 262 napi dan dua orang napi yang mendapat remisi,dua orang yang mengucapkan ikrar setia pada NKRI akan terus meningkatkan kedisiplinannya di lapas ini”tutupnya

Hadir di acara pemberian remisi tersebut Bupati dan wakil bupati Madina beserta Jajaran Forkopimda Plus dan beberapa Pimpinan OPD Pemkab Madina serta tamu undangan lainnya.

|Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts