Hukum

Jual Tuak, 2 Warga Palas Dihukum 1 Bulan 7 Hari

Madinapos.com – Padanglawas.

Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan akhirnya memvonis 2 pelaku penjual minuman keras (miras) dengan hukuman masing – masing terhadap RN 1 bulan 7 hari dan AN 1 bulan karena terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana, dengan cara membawa, menjual minuman keras jenis tuak melanggar Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Pengendalian Minuman Beralkohol dalam persidangan, Jumat (25/6) pagi.

Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Sabhara APK. M. Husni Yusuf SH mengatakan terdakwa dikenakan Pasal 3 Peraturan Daerah Kabupaten Padanglawas Nomor 07 Tentang pengendalian, pengawasan dan penertiban minuman beralkohol dengan hukuman kurungan selama 1 bulan 7 hari kepada AN dan 1 bulan kurungan kepada RN.

“Ini menindaklanjuti kegiatan kita saat melakukan razia pekat tadi malam bersama satpol PP di wilayah hukum Polres Palas ini”, ungkapnya.

Kasat Sabhara Polres Padanglawas, AKP Muhammad Husni Yusuf SH juga mengatakan dalam persidangan dihadirkan barang bukti dan saksi,” dalam persidangan tadi kita dari Sabhara hadir sebagi saksi dan barang bukti miras 1 jerigen warna hijau dan uang kertas 6 lembar Rp. 30.000. kita bawa ke persidangan tadi”, ucapnya. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts