Hukum

Operasi Yustisi, Tim Gabungan Polres Palas Jaring 52 Pelangar Tak Pakai Masker

Madinapos.com – Palas.

Polres Padanglawas (Palas) menggelar Operasi Yuatisi dalam penanggulangan pencegahan penyebaran Covid -19 yang dilaksanakan sepanjang Jalan Litas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan – Sosa, Selasa (15/6/2021) siang. Kegiatan ini berhasil menjaring 52 warga yang tidak memakai masker dan diberikan sanksi ringan berupa teguran dan sebagainya.

Kapolres Padanglawas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Sabhara AKP Muhammad Husni Yusuf mengatakan personil gabungan yang dilbatkan dalam kegiatan operasi Yustisi adalah personil Polres Palas, TNI dari Koramil 08 Barumun, Satpol PP Pemkab Palas, Dinas Perhubungan serta Satgas Gugus Tugas Covid -19 Palas.

“Adapun jumlah masyarakat yang melakukan pelanggaran prokes yang tidak mengunakan masker terjaring operasi yustisi sebanyak 52 orang hari ini,”kata Yusuf.

Terhadap 52 orang pelanggar tersebut diberikan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu kebangsaan, mengucapkan Pancasila, pembinaan fisik lari atau push-up serta teguran secara tertulis dan lisan. Setelah menjalani hukuman sanksi sosial, warga diberikan masker untuk selalu dipakai pada saat beraktivitas diluar rumah maupun saat berkendaraan dijalan raya.

“Selain pembagian masker juga melakukan pemasangan stiker dikenderaan pribadi maupun angkutan dengan ajakan “Ayo Pakai Masker, sesuai Peraturan Bupati Padanglawas Nomor 31 Tahun 2020 yang isinya tentang sanksi sosial sesuai Pasal 7 ayat 4 huruf a.”, pungkas Yusuf. (A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts