Berita Daerah

Wakil Bupati Palas Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Baburrohmah Sungai Korang

Madinapos.com – Huragi.

Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi menghadiri Isra Mi’raj sekaligus  peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baburrohmah Desa Sungai Korang Kecamatan Huta Raja Tinggi (Huragi) Provinsi Sumatera Utara Kamis (11/03/2021). Pembangunan Mesjid yang diperkirakan akan menelan biaya 8 Milyar 727 juta ini diperidiksi membutuhkan waktu 2 tahun hingga selesai dengan dana yang bersumber dari swadaya masyarakat.

Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.Msi dalam sambutannya mengatakan semangat mendirikan sebuah masjid harus seiring dengan semangat memakmurkan masjid di tengah masyarakat sebagai pondasi pengembangan kegiatan agama isalam. Kita harus saling bahu membahu dalam pembangunan masjid agar dapat berdiri kokoh sesuai yang diharapkan, baik materi, tenaga maupun pikiran dan doa.

” Mari kita jadikan mesjid sebagai sarana untuk menuntut ilmu dan kita harus menjadikan mesjid tempat bersujut setiap waktu,sebagai mana kita meramaikan sholat jum’at,begitulah kiranya kita memakmurkan mesjid untuk bersujud kepada ilahi setiap waktu sholat fardu “, tutur Zarmawi.

Ustadz Ismail LC.TH. Ketua MUI Palas sebagai guru penceramah dalam acara peringatan  isra mi’raj Nabi Muhammad Saw.1442.H, sekaligus acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Baburrohmah menyampaikan dalam tausiahnya bahwa”,Tempat yang paling Allah sukai di dunia ini yaitu mesjid, maka barang siapa yang telah membangun mesjid walaupun hanya sebesar sarang burung niscanya Allah telah menjanjikan sorga bagi orang tersebut.

Mesjid adalah merupakan sarana kita bermohan kepada Allah, maka mari kita bangun tempat kita bermohon sebaik baiknya agar kita di golongkan sebagi hamba yang memakmurkan sarana kita kepada Allah, pahala bagi orang yang telah barinfak dalam pembangunan mesjid, baginyq pahala yang tiada putusnya mulai ia hidup, hingga ia sudah wafat nanti dan ini merupakan janji Allah Swt kepada hambanya yang muslim.

” Semoga saja apa yang kita laksanakan pada hari ini untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid kita ini mendapat rido dan berkah dari Allah Swt, Amin amin amin ya robbal alamin.”,tutup ustadz Ismail dalam tausiahnya.

Sementara Badan Keamilan Mesjid (BKM) serta panitia pembangunan Mesjid Baburrohmah Desa Sungai Korang Ketua Darwin Hasibuah, Sekretaris H. Hamdani Pasaribu dan Bendahara H.Muhammad Soleh Nasution. Dalam laporannya menjelaskan disamping mesjid Baburrohmah (Sisi Timur) akan di bangun panti jompo oleh salah seorang masyarakat Desa Sungai Korang yaitu H. Muhammad Soleh Nasution.

Panitia pembangunan juga mengatakan anggara pembangunan mesjid ini adalah merupakan asli swadaya masyarakat dan kaum muslimin yang ingin mendarmakan hartanya dapat konfirmasi langsung melalui nomor kontak/WA. 0813.7005.2121.atau 0812.6358.0808. Atau langsung di kirim ke rekening BRI 7413.0101.3705.53 6.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palas, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Palas, Camat Huta Raja Tinggi Sudaryono S.Sos. dan Muspika.(A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts