Berita Daerah

Vaksinasi Nakes di Puskesmas Naga Juang Libatkan Masyarakat, Kapus : Untuk Sosialisasi Tepis Isu Miring

Madinapos.com – Naga Juang.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Sinovac untuk tenaga kesehatan yang berlangsung di Puskesmas Naga Juang Kabupaten Mandailing Natal pada Selasa (9/2) lalu melibatkan anggota masyarakat setempat. Kepala Puskesmas mengharapkan dengan menghadirkan masyarakat saat sosialisasi dan melihat proses vaksinasi dapat memberikan dampak positif diantaranya mampu menepis isue miring yang sering beredar di medsos.

Kepala Puskesmas (Kapus) Dr. Martiani Pujiatmika kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan serentak untuk UPTD Puskesmas se Kabupaten Mandailing Natal ini diharapkan menjadi awal yang baik dari Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal untuk mulai melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat namun terlebih dahulu dilaksanakan bagi tenaga kesehatan dan pejabat pemerintahan.

“Kegiatan yang kita laksanakan di Puskesmas Naga Juang ini melibatkan masyarakat setempat, sekaligus dipadu acara sosialisasi manfaat vaksin dalam menekan perkembangan Pandemi Covid-19 ini, tentunya kita mengharapkan dengan sosialisasi dan melihat langsung proses vaksinasi akan berdampak positif dalam menepis isue miring yang ditebarkan pihak tak bertanggung jawab di media sosial belakangan ini”, tambah bu Dokter Kamis (11/2).

Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Naga Juang melibatkan 17 orang tenaga kesehatan dan memenuhi kreteria 6 orang dan yang tidak memenuhi kriteria 11, karena tidak memenuhi  standar vaksinasi contoh batuk, pilek, ibu hamil, menyusui dan mempunyai penyakit komorbid seperti darah tinggi, kencing manis dan lainnya. (Adanan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts