Berita Daerah

Pembangunan Ruas Jalan Jembatan Merah-Muara Soma Selesai

Madinapos.com – Muara Soma.

Pembangunan Ruas Jalan Jembatan Merah – Muara Soma Kabupaten Mandailing Natal yang dikerjakan oleh CV. Harapan Baru sepanjang 2 kilo meter(KM) yang sumber dana APBD Propinsi Sumatera Utara telah selesai dikerjakan. Terlihat pada liputan media ini badan jalan yang diperbaiki dari yang sebelumnya mengalami rusak berat kini mulus.

Ikhsan Pekerja sekaligus Humas CV Harapan Baru Mengatakan pembangunan ruas jalan tersebut dibangun di 2 (dua)titik berbeda yaitu, Tanobato – Sopotinjak sepanjang 1.380 meter, kelok Bulu Soma – Tarlola sepanjang 620 meter.

“Adapun Panjang keselurahan ruas jalan tersebut 2 kilo meter dengan total Anggran Rp 7.550.000.000 dan waktu pengerjaan 180 hari kerja atau 6 bulan kalender”.katanya lagi

Ikhsan juga mengakui ada tantangan dalam mengerjakan ruas jalan Natal – Batang Natal ini diataranya cuaca curah hujan yang tinggi,” memang ada sedikit keterlambatan dikarenakan bahan yang terlambat sampai dan kondisi cuaca yang tidak menentu dan sekarang kerjaan tingal hanya membikin sayap atau bahu jalannya saja”.ucapnya

Sementara itu Kepala Desa Aek Nangali Fahrizal Hamonangan waktu di wawancarai yang kebetulan melintasi ruas jalan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal,” badang jalan sudah baik dan mudah dilalui sehingga waktu tempuh terpangkas dan mempermudah segala urusan ke kabupaten”, katanya.

“Dulunya sebelum ruas jalan ini selesai kadang kalau mau ada urusan ke kabupaten kita berpikir berkali-kali dulu,karena tau sendirilah gimana kondisi jalan disini”. Imbuhnya sambil menceritakan kondisi sebelumnya. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts