Hukum

Kanit Laka Lantas Polres Palas : Sepanjang 2020, 123 Korban Kecelakaan Diantaranya 27 Meninggal

Madinapos.com – Palas.

Sepanjang tahun 2020 terhitung Januari hingga Desember angka kejadian kecelakaan  disepanjang jalan di Wilayah Hukum Polres Kabupaten Padang Lawas Prov. Sumatera Utara dan dari sejumlah kasus yang terjadi tercatat 123 orang  korban, 45 luka berat, 51 luka ringan dan 27 orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Palas AKP Alfian Arbi melalui Kanit Laka Iptu Irmanto, menguraikan kejadian Lakalantas didominasi Kejadian Laka Kontra yang melibatkan kenderaan roda 4 dan roda 2. Sehubungan banyaknya jumlah angka kejadian kecelakaan lalulintas ini, Iptu Irmanto juga mengimbau kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Palas supaya lebih berhati hati, tertib dan taat terhadap aturan berlalu lintas.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan tetap melakukan pengecekan kenderaan bermotor dan kelengkapan surat kederaan bermotor sebelum berkenderaan atau mengemudi kenderaan bermotor masing – masing dan kepada masyarakat luas, jadilah pelopor berlalulintas untuk keselamatan bersama”, ucapnya Senin (18/1/2021).

Kanit juga mengingatkan seriap pengendara itu punya keluarga dirumah yang menunggunya jadi berkendaralah dengan hati-hati,”Saat berkederaan, ingat keluarga masing – masing menanti di rumah jangan asal asalan dan ugal ugalan dalam mengenderai kenderaan di jalan”,unggkap Irmanto.(A Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts