Menu

Mode Gelap

Nasional

Walikota Irsan Efendi Nasution Ikuti Reses Perseorangan Anggota DPR RI Sihar P.H. Sitorus Secara Virtual


					Walikota Irsan Efendi Nasution Ikuti Reses Perseorangan Anggota DPR RI Sihar P.H. Sitorus Secara Virtual Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi nasution SH ikuti Reses Perseorangan Anggota DPR RI, Sihar P.H. Sitorus yang dilaksanakan secara virtual di Aula Kantor Walikota, Selasa (15/12/ 2020). Sihar P.H. Sitorus yang merupakan Anggota DPR RI periode 2019-2024 dan berasal dari Daerah Pemilihan Sumut II meliputi 19 Kab/Kota termasuk Kota Padangsidimpuan.

Pelaksanaan reses tersebut sesuai dengan jadwal Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021, dengan mengagendakan sosialisasi tugas dan ruang lingkup kerja Komisi XI dan membahas permasalahan ekonomi kekinian terkait dampak Covid-19 juga menyerap aspirasi dan permasalahan di Kota Padangsidimpuan.

Dalam paparannya Walikota Irsan menyampaikan usulan dan harapan Pemerintah Kota Padangsidimpuan kepada Sihar P.H. Sitorus antara lain dengan mengharapkan perhatian pemerintah untuk mendorong akselerasi pembangunan. “Perlu ada perhatian khusus pemerintah untuk mendorong akselerasi pembangunan di wilayah Tabagsel termasuk Kota Padangsidimpuan, melalui alokasi anggaran khusus, sehingga daerah ini mampu mengejar ketertinggalannya selama ini,” ungkapnya.

Walikota juga mengharapkan stimulus ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. “Kami juga mengharapkan bantuan stimulus ekonomi terdampak pandemi Covid-19 bagi masyarakat dan dunia usaha dari pemerintah dan perbankan, antara lain bantuan bagi UKM, berupa bantuan modal bergulir dan stimulus ekonomi lainnya,” harapnya.

Selain itu Walikota juga mengharapkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat kepada Kota Padangsidimpuan dalam berbagai hal antara lain peningkatan infrastruktur jalan, peningkatan sarana dan fasilitas pendidikan dan lain sebagainya.

Walikota Irsan juga menjelaskan bagaimana perkembangan covid – 19 kepada Sihar P.H Sitorus yang sampai saat ini tren penurunan kasus yang terkonfirmasi maupun probabel drastis menurun hingga 90 %. Ini merupakan dampak dari kinerja yang dilakukanoleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang bekerja sama dengan TNI/Polri dan seluruh elemen pemangku kepentingan serta tingginya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu Sihar P.H. Sitorus dalam sambutannya menyatakan akan mencoba menindaklanjuti permintaan-permintaan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan di tingkat pusat dan berusaha untuk memperjuangkannya. Beliau juga akan mencoba melakukan koordinasi dengan rekan-rekannya di Komisi lain di DPR RI yang masing-masing menangani bidang khusus.

Saat mengikuti reses tersebut Walikota Padangsidimpuan turut didampingi oleh Asisten I Iswan Nagabe Lubis, Kaban Bapelitbang Drs. M.Yusar Nasution, Kaban Keuangan Sulaiman, Kepala BPS Padangsidimpuan Hafsyah ApriliaS.Si, M.Si serta seluruh pimpinan cabang perbankan se kota Padangsidimpuan.(Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Salurkan Anggaran Pilkada 2024 Hingga 100 Persen, Sumut Raih Penghargaan Kemendagri

15 Juli 2024 - 21:55

Bupati Madina Hadiri Penyerahan LHP LKPP Tahun 2023 di Jakarta

9 Juli 2024 - 04:04

Pemko Padangsididimpuan Dalam Karnaval Budaya Nusantara di Rakernas APEKSI XVII 2024

7 Juni 2024 - 09:43

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara

16 Maret 2024 - 10:14

Kunker Presiden Jokowi di Palas, Lafalkan Pancasila, Sodikin Hasibuan Dapat Hadiah Sepeda

15 Maret 2024 - 16:23

Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan

15 Maret 2024 - 16:01

Trending di Nasional