Hukum

AMAK Orasi di Kantor Kajari Palas, Pertanyakan Penanganan Dana BOS Afirmasi

Madinapos.com – Palas.

Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMAK) desak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara agar lebih serius tangani dugaan penyimpangan dana BOS Afirmasi TA 2019. Dalam orasinya Selasa (4/8) Aksi Mahasiswa mendesak agar kasus tersebut tidak berhenti begitu saja dan mendesak Kejaksaan meminta pertanggungjawaban terkait dugaan manipulasi anggaran tersebut.

Aksi Mahasiswa dikomandoi M.Isron Hasibuan dan Busroni Hasibuan dalam orasinya menyampaikan agar Kejaksaan serius dan tidak terkesan main tutup mata dalam menangani kasus ini. Kejaksaan juga supaya secepatnya menetapkan tersangka pelaku dugaan manipulasi dana Bos Afirmasi 2019 tersebut dan tidak berhenti begitu saja. Masyarakat Padang Lawas sangat berharap dan menunggu hasil penanganan kasus ini.

“Kami masih percaya dengan Kejari Padang Lawas dapat menuntaskan kasus ini”, ujarnya.

Lanjut Mahasiswa dalam orasinya, sampai saat ini sudah 77 Kepala Sekolah yang menerima dana Bos Afirmasi tahun 2020,  bahkan Kepala Sekolah telah mengembalikan uang, tersebut dengan istilah uang lebaran atau fee kepada sekolah penerima dari pihak ke tiga. Namun sampai saat ini tidak ada kejelasan hukumnya dan terkesan jalan di tempat”, ungkap mereka.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Palas Parlindungan Sidauruk mengatakan saat menerima pengunjuk rasa bahwa sejauh ini Kejaksaan sudah melakukan investigasi, termasuk Pengumpulan Bahan dan Keterangan ( Pulbaket) tentang dana BOS Afirmasi tersebut,” Namun karena sehubung masa pandemi sangat mengganggu pada penyelidikan sehingga terhambat, kami juga berterima kasih atas dukungan kawan kawan tentang penanganan kasus ini”, ujar kasi intel.

Kajari Palas Kristianti Yuni Purwanti menyampaikan apresiasi Kepada massa yang melakukan orasi dengan tertib dan sopan semoga saja ini menjadi penyemangat bagi Kejari Padang Lawas ini dalam menjalankan tugas untuk segala perkara apalagi kasus dana Bos Afirmasi ini. Untuk penanganan kasus ini tidak akan ada berhentinya dan telah banyak di lakukan langkah langkah sebagai mana yang di sampaikan Kasi Intel kepada kita.

“Mudah mudahan tidak sampai akhir bulan ini kita sudah dapat menyimpulkan kasus penyelewengan dana bos Afirmasi ini “,ujar kajari.

Menurut pantauan kami awak media orasi damai AMAK berjalan dengan lancar dan sebelum ke kantor Kejari mahasiswa telah melakukan orasi juga di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas terlebih dahulu.  (A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts