Sosial

Tumor Ganas di Perut Hamidah Harus Dioperasi, Anak : Om Tolong Bantu Ibu Saya

Madinapos.com – Panyabungan.

Mendapat informasi adanya seorang ibu muda usia 38 tahun di Desa Gunung Manaon Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Prov Sumatera Utara yang sedang menderita sakit tumor ganas pada perutnya, jurnalis media ini mencoba mendatangi dan menemui dialamat dimaksud Selasa (30/6). Benar saja, setelah menyampaikan salam seorang ibu yang kemudian diketahui bersama Hamidah keluar rumah dituntun anaknya Ahmad berusia 10 tahun.

Seketika saja sayapun terhiba melihat kondisi Hamidah yang agak kesusahan berjalan karena kondisi perutnya yang terlihat membesar, badan terlihat kurus serta terlihat seperti menahan rasa sakit. Tanpa banyak basa basi, saya pun bertanya tentang kronologis dan diagnosa penyakit yang ada diperut Hamidah dan upaya yang telah dilakukan bersama keluarganya.

” Setelah suami saya meninggal dua tahun lalu, perut saya terasa perih dan sakit dan kemudian membesar, hampir setiap hari saya merasakan sakit dibagin perut, kami dengan segala keterbatasan yang ada mencoba mendatangi dokter dan disarankan berobat ke Medan saja, inilah yang membuat saya sedih”, tutur Hamidah dan airmatanya terlihat jatuh.

Saya coba bertanya apa kira-kira yang menjadi hambatan Hamidah untuk berobat, apakah tidak ada BPJS atau penyebab lainnya. Sambil menghela nafas panjang Hamidah mulai melanjutkan ceritanya,” kami tidak ada dana pak, ayah saya juga sedang sakit dan butuh perobatan sementara saya dalam kondisi seperti ini, ya Allah apa yang bisa saya lakukan pak, kami butuh bantuan pak”, ucapnya sambil menangis.

Sambil membiarkan ibu Hamidah tenang sebentar, ternyata anaknya Ahmad yang mendampingi dan mendengar pembicaraan kami sejak awal menyampaikan permintaan,” Om .. tolong bantu ibu saya, karena ayah saya sudah tiada dan hanya ibu yang saya punya, tolong dibantu ibu saya berobat om”, katanya sambil menyeka air matanya yang mulai berlinang.

Saya hanya mencoba memberikan kata-kata penghibur sambil meminta izin kepada ibu Hamidah dan anaknya Ahmad untuk membantu menyampaikan kepada khalayak dan dermawan yang ada untuk membantu biaya perobatan Hamidah jika memang harus berangkat berobat ke Medan sesuai saran dokter. Dikarenakan Hamidah tidak memiliki handphone maka dapat menghubungi kerabatnya Sirbat 082366000121.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts