Peristiwa

Camat Natal Ajak Pemerintahan Desa Pasang Spanduk “Awas Buaya” di Pinggir Sungai Batang Natal

Madinapos.com – Natal.

Terkait kemunculan buaya di Sungai Batang Natal,  Pemerintah Kecamatan Natal mengajak Pemerintahan Desa yang berada dekat dengan sungai Batang Natal khususnya Desa Patiluban Mudik, Desa Balimbing, Desa Bonda Kase, Desa Patiluban Hilir, Desa Kampung Sawah, Desa Setia Karya dan Pasar V Natal Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara untuk memasang spanduk himbauan “Awas Buaya” dipinggir sungai masing-masing Desa,  sebagaimana terlihat dari pemasangan spanduk di Desa Pardamean Baru.

Camat Kecamatan Natal,  Riplan S. Sos kepada media ini Jum’at (1/11) mengatakan Pemerintah Kecamatan Natal sudah membuka komunikasi dengan Pihak BKSDA Padangsidimpuan terkait kemunculan Buaya dipinggir sungai Batang Natal dan Desa Pardamean Baru, ” berdasarkan penjelasan BKSDA,  Sungai Batang Natal memang habitat buaya,  jadi disampaikan untuk melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan”, ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Camat Natal, peristiwa kemunculan buaya ini juga sudah dilaporkan kepada Bupati Mandailing Natal,” Bapak Bupati langsung memerintahkan kepada Pak Sekda untuk membuat surat kepada BKSDA di Padangsidempuan  agar menangani masalah kemunculan buaya ini” Jelas Camat

Sebagaimana diketahui, Pemerintahan Kecamatan Natal sendiri sudah melakukan Sosialisasi berupa pemasangan spanduk bertuliskan “Awas Buaya” di Sungai Desa Pardamean Baru dari sebulan yang lalu. Pemasangan spanduk tersebut dilakukan setelah ada insiden penerkaman buaya terhadap salah seorang warga Desa Pardamean Baru, diketahui korbannya menderita luka akibat terkaman buaya tersebut,  sebagaimana turut diberitakan media ini. (Sukri)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts