Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Hadiri Acara Sosialisasi Penyebaran Informasi Melalui KIE Tentang Obat Dan Makanan


					Walikota Padangsidimpuan Hadiri Acara Sosialisasi Penyebaran Informasi Melalui KIE Tentang Obat Dan Makanan Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH hadiri serta membuka acara Sosialisasi Penyebaran informasi melalui Komunikasi, Informasi & Edukasi (KIE) tentang obat dan makanan yang diselenggarakan oleh Badan POM Medan. Bertempat di Aula MAN 2 Kota Padangsidimpuan,  Kamis (31/10/2019).

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengetahui layak dan tidak layaknya makanan & Obat-obatan yg akan dikonsumsi, Sehingga kita dapat mengetahui mana makanan yang bermutu dan bermanfaat untuk kita konsumsi.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting seiring dengan berkembangnya peradaban zaman sekarang, Karena adanya peningkatan tekhnologi terutama dibidang makanan,” sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang mengakibatkan kandungan makanan yang akan kita konsumsi kadang kala sudah mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh kita seperti boraks dan formalin, ucapnya.

Beliau berharap dengan adanya sosialisasi ini kita bisa lebih mawas diri untuk lebih berhati-hati dan waspada untuk mengkonsumsi makanan dan obat-obatan.” Sehingga para UMKM dapat mengetahui dan Meningkatkan daya saing dibidang produksi makanan dan obat-obatan, Karena kesehatan itu sangatlah mahal”, harapnya.

Hadir Sebagai nara sumber Plt. Kepala Balai Besar POM Medan Bapak Drs. Fajar Sidik , APT dan Kepala Bidang Informasi Dan Komunikasi Balai Besar POM Medan Ibu Yanti Agustini, S.Si, APT, M.Kes.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten I & II Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan, para OPD ,Ketua tim Penggerak PKK, ketua tim Dharma wanita Persatuan kota Padangsidimpuan dan Pelaku UMKM juga IKM se-Kota Padangsidimpuan.(R-Andy/*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah