Berita Daerah

Gubsu : Kita Semua Prihatin, Karena Tidak Ada Semua Orang Menghendaki Kejadian Ini

Madinapos. com – Ulu Pungkut.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang, di Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut Mandailing Natal (Madina), yang terjadi Jumat (12/10) lalu Senin (15/10). Dihadapan warga dipengungsian,  Gubsu menyampaikan rasa prihatinnya karena tidak ada semua orang yang menghendaki kejadian seperti ini.

Sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dan sejumlah Pimpinan OPD Pemprov Sumut, pejabat setempat serta perwakilan pemerintah pusat, langsung turun melihat kondisi di lokasi terdampak bencana. Dari reruntuhan rumah dan sempadan sungai, terlihat sisa banjir seperti beberapa kayu besar yang melintang di badan jalan, terus di evakuasi. Petugas TNI/Polri dan Basarnas nampak menggunakan sejumlah peralatan berat dibantu relawan lainnya.

Kepada 75 KK warga terdampak banjir Gubsu Edy menyampaikan bahwa tempat tinggal yang sudah kena musibah dihantam banjir bandang sudah tidak mungkin ditempati lagi karena lambat laun khawatir itu akan terjadi lagi,” maka saya mengusulkan agar dipindahkan lokasi baru dan Bupati yang nantinya akan mencarikan lokasinya bekerjasama dengan Dinas Provinsi,  Polres dan Dandim,  apakah bapak ibu setuju ?”, kata Gubsu yang dijawab serentak setuju oleh warga.

Selanjutnya Gubsu menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk belasan anak yang selamat dari musibah, berikut santunan untuk para orang tuanya. Setelah itu, Edy pun memimpin seluruh warga yang hadir di pengungsian untuk memanjatkan doa dan membaca AlFatihah untuk korban meninggal. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts