Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Hari Ini, Ujian Methode CAT Seleksi Calon Anggota KPU Sumut Priode 2018-2023


					Hari Ini, Ujian Methode CAT Seleksi Calon Anggota KPU Sumut Priode 2018-2023 Perbesar

Madinapos.com – Medan.

Sesuai  jadwal pengumuman yang disampaikan oleh Tim Seleksi melalui akun KPU Sumut, bahwa hari ini Jum’at (29/6) seluruh Calon Anggota KPU Sumut berjumlah 60 peserta yang dinyatakan telah lulus administrasi di proses penjaringan awal akan mengikuti ujian dengan metode Computer  Assisted Test (CAT).

Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota KPU Prov. Sumatera Utara  methode CAT, tersebut dilaksanakan di PSI Univ. Sumatera Utara. Dari 60 peserta yang seharusnya mengikuti tes, 3 dinyatakan gugur karena tidak hadir, salah satu diantaranya adalah Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Utara Rudolf Sirait.

Iwan Siregar, Sekretariat Tim Seleksi mengatakan bahwa kita sudah mengundang secara patut dan bahkan diumumkan di web kpusumut,”sehingga seharusnya jadwal tersebut telah diketahui, khusus untuk Rudolf Sirait yang bersangkutan tidak bisa hadir karena sedang ada proses perhitungan suara di  KPU Taput yang mengalami kendala”, ungkapnya.

DR. Edy Ihsan, SH. MA, Ketua Timsel KPU Sumut mengatakan bahwa setelah hasil ujian hari ini akan diambil tidak lebih 49 peserta,” dan itu bisa saja kurang, nanti akan kita putuskan dalam rapat pleno timsel setelah keluar nilainya”, ungkapnya sesaat ujian selesai.

Dilanjutkannya,”hari ini jika sudah diumumkan, maka dua hari kedepan akan memasuki tahap ujian physikotes dan kesehatan selanjutnya wawancara. Sementara untuk finalnya yang kita usulkan ke KPU RI itu adalah dua kali kebutuhan yakni 14 peserta, sampai disitu saja tugas tim seleksi”, ungkapnya mengakhiri.(alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Farianda : Menghadapi Era Digitalisasi Perusahan Pers harus Mau Berbenah Atau Tertinggal

28 Juli 2022 - 14:59

Rakor di Kantor Gubernur Sumut, Eli Mahrani Laporkan Program Kerja YKI Madina

12 Juli 2022 - 18:09

Ketua TP PKK Madina : Keluarga Menjadi Pondasi Penting Membangun Karakter Bangsa

7 Juli 2022 - 17:00

Bupati Madina Periksa Kondisi Mess Pemda di Medan

25 Juni 2022 - 01:06

Gubsu Lepas 5.000 Peserta Fun Bike Semarak Bhayangkara di Lapangan Benteng, Medan

19 Juni 2022 - 13:23

Plt. Bupati Lepas 178 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Palas Menuju Madinah

17 Juni 2022 - 11:12

Trending di Sumatera Utara