Nasional

Bupati Madina Paparkan Sejumlah Usulan Program Pembangunan ke Menko Perekonomian RI

Madinapos.com – Jakarta.

Menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Menko Perekonomian RI Bapak Darmin Nasution di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Kamis (10-14 Mei 2018) lalu, Pemerintah Kabupaten Madina beserta rombongan kembali mengunjungi beliau di Jakarta untuk menyampaikan sejumlah usulan program pembangunan Madina dan usulan lainnya.

Pertemuan yang digelar secara kekeluargaan tersebut, dihadiri oleh Bupati Madina Bapak Drs. Dahlan Hasan Nasution, Ketua HIKMA Sumut Aswin Parinduri, Ketua Kadin Madina Sobir Lubis, Kadis PU, Kadis Perkim, Kadis Pertanian, Kadis Pertanahan, Kabid Dikdas Pendidikan, Kadis Perhubungan Madina di Kediaman Rumah Dinas Bapak Darmin Nasution, sekaligus acara buka puasa bersama, Jakarta Saptu (26/5) sore.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Madina menyampaikan beberapa usulan program tentang pemindahan Pasar Maga ke lokasi baru dan lokasi lama akan dijadikan Kantor BLK, Pemindahan Pasar Simpang Gambir untuk mengurai kemacetan lalu lintas, peningkatan sektor wisata di Pantai Barat Natal dengan adanya dukungan APBN dan perubahan status areal kebun kopi masyarakat dari Hutan Lindung menjadi APL agar dapat disertifikatkan dan diperluas lagi.

Dalam pertemuan tersebut, Bapak Darmin Nasution menyampaikan akan menurunkan Tim untuk mengkaji seluruh usulan dalam tiga hari kedepan ke Kabupaten Madina.

Sobir Lubis, Ketua Kadin Madina menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak Menko Perekonomian RI dan Bupati serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang begitu perhatian terhadap masyarakat Madina,” khusus atas dukungannya kepada petani kopi yang akan mengusulkan perubahan status Hutan Lindung ke APL di wilayah perkebunan kopi masyarakat”, ungkapnya.

“Khususnya, saya juga menyampaikan terimaksih kepada Bapak Darmin Nasution dan Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution atas dukungannya untuk kemajuan dan perkembangan sektor ekonomi kreatif yang sedang digalakkan saat ini di Madina”, lanjut Sobir.(*/alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts