Peristiwa

Jalan dan Jembatan Ulim Yang Ambruk di Kecamatan Sosopan Belum Diperbaiki

Madinapos.com-Padang Lawas : 2 hari sudah, akses jalan dari desa Ulim menuju Desa Ulu Aer di Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas tidak bisa di lewati akibat jalan amblas tergerus air sungai ulim, kondisi ini diperparah jembatan yang sedang tahap pengerjaan pun ikut hancur dihantam deras nya arus sungai itu.

Koresponden Madinapos A.Salam Siregar melaporka, putusnya akses jalan ini membuat transportasi darat lumpuh total, warga yang bepergianpun terhambat karena kendaraan tak bisa lewat, sejumlah warga setempat terpkasa membuat jembatan sementara dari pohon kelapa, namun hanya bisa di lewati orang saja .

Bagi warga yang melakukan perjalanan disarankan menghindari jalur ini. warga dari  barumun menuju sosopan harus lewat jalur lintas sumatera Padang Lawas Utara, demikian sebaliknya dari Aek Godang Kabupaten Paluta menuju Barumun  Kabupaten Padang lawas.

Seperti diketahui, Jembatan Ulim yang berada di Desa Ulim ini adalah jembatan penghubung antar Kabupaten Padang Lawas dengan Kabupaten Padang Lawas Utara, jembatan ini salah satu jalan pintas bagi para pedagang dari Kecamatan  sosopan Padang lawas menuju Aek Godang Paluta. Jalan ini juga masih berstatus jalur lintas sumatra.

Camat Sosopan Maralohot saat di hububgi Madinapos Ahad 19/09 mengaku sudah berkordinasi dengan pihak BPBD dan Dinas PU Padang Lawas.

” besok akan dibangun jembatan sementara untuk dilintasi sepeda motor, setidaknya bisa dilewati sementara lah ” kata Camat.

Warga setempat berharap, Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara jangan tutup mata terhadap persoalan ini, karena jelas jalur lintas sumatera ini merupakan tanggung jawab Provinsi yang sumber pembangunan nya tentu dari pajak warga sendiri.

Reporter : A.Salam Srg

loading...

Komentar Facebook

Related Posts