Hukum

Pasca Kerusuhan, Pihak Kepolisian Terlihat Melakukan Penyisiran di Desa Mompang Julu

Madinapos.com – Panyabungan Utara.

Pasca insiden kerusuhan yang terjadi di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara yang menyebabkan setidaknya dua mobil dan beberapa kenderaan bermotor terbakar Senin kemarin, hari ini Jumat (3/7) pihak Kepolisian terlihat melakukan penyisiran di desa tersebut untuk mencari terduga pelaku perusuh.

Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi Sik. Msi menuturkan kepada awak media mengatakan hari ini Sore hingga menjelang malam ini Kepolisian telah melakukan tindakan penegakan hukum terhadap pelaku perusuh aksi anarkisme pada senin kemarin,”Kita telah melakukan penyisiran di Desa Mompang Julu untuk mencari pelaku yang ber idisial AW, Engg dan Mg”, tutur Kapolres.

“Selain itu kita juga telah mengamankan lima orang warga dan kini kita melakukan pemeriksaan kepada lima orang ini, kami juga menghimbau kepada Aw dan Mg untuk segera menyerahkan diri ke polisi”, lanjut Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa sebelumnya telah menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat supaya Aw dan Mg segera menyerahkan diri, namun hingga kini tersangka belum mau menurutinya, Aw Berperan sebagai koordinator aksi pada kerusuhan itu dan hal ini tentu perlu didalami.

“Saat melakukan penyisiran di desa Mompang Julu situasi aman dan terkendali dan warga juga telah mendukung langkah langkah Kepolisian untuk melakukan tindakan penengakan hukum, serta kami bersama tokoh masyarakat telah berkomitmen untuk mengembalikan situasi yang aman dan kondusif di desa Mompang Julu”, ujar Kapolres.

Terakhir Kapolres menghimbau kepada masyarakat jangan ada lagi pemblokiran jalan sebab hal ini sangat mengganggu dan bahkan merugikan halayak ramai.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts