Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Usai Santunan di Desa Bangun Sejati, Sejumlah Warga “Culik” Atika


					Usai Santunan di Desa Bangun Sejati, Sejumlah Warga “Culik” Atika Perbesar

Madinapos.com, Hutabargot – Sejumlah warga Desa Bangun Sejati, Kecamatan Hutabargot, “menculik” calon wakil bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, Atika Azmi Utammi Nasution, usai menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu di desa itu, Jumat (24/10/2024).

Mereka yang sejak awal penyantunan sudah berada di luar rumah bertindak seperti warga lain, menonton kegiatan calon wakil bupati itu. Namun, setelah Atika keluar rumah, mereka membawa dia berjalan kaki sekitar 100 meter.

Ternyata, warga yang “menculik” itu membawa Atika ke kerumunan ibu-ibu yang baru saja selesai pengajian. Tak ayal, ikon politisi perempuan milenial Bumi Gordang Sambilan itu pun jadi rebutan warga untuk berfoto dan bersalaman.

Seketika Tolaal Badru Alaina mengalun. Ibu-ibu menyanyikan lagu penyambutan itu. Senyum semringah pun terpancar dari wajah mereka. Atika pun menyalami mereka satu per satu sampai ke dalam tempat pengajian. Dalam momen itu, teriakan SAHATA menggema.

Setelah dipersilakan duduk, Atika menyampaikan sepatah dua patah kata. Dia mengaku terharu disambut seperti itu. Terlebih sebelumnya tidak ada rencana dan jadwal bersilaturahmi dengan kaum ibu di Desa Bangun Sejati.

” Saya terharu karena penyambutan ini luar biasa. Begitulah kalau Allah sudah menakdirkan, tak ada rencana pun kita dipertemukan,” katanya.

Atika duduk di tengah kerumunan kaum ibu itu sekitar 15 menit. Terlihat beberapa kali mereka melepas tawa. Tidak terlihat sekat antara Atika dan kaum ibu itu. Ada pula di antara mereka yang menyampaikan aspirasi pembangunan jalan di desa tersebut.

” Mohon maaf, ya, ibu-ibu, saya harus pamit karena masih ada agenda penyantunan di Desa Sayurmaincat. Insyaallah kita akan kembali bertemu,” katanya.

Untuk diketahui, Kecamatan Hutabargot merupakan salah satu lumbung suara Sukhairi-Atika (SUKA) di Pilkada 2020 lalu. (SRN).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Saipullah: Budaya Mandailing Harus Dilestarikan agar Tak Diklaim Suku Lain

27 Oktober 2024 - 22:29

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Cabup Saipullah Sapa Pedagang Pasar Baru Panyabungan

27 Oktober 2024 - 14:27

Saipullah Santuni Anak Yatim Lima Desa di Hutabargot dan Dalan Lidang

27 Oktober 2024 - 12:37

Masuki H-2, BPBD Madina Bentuk 4 Tim Pencarian Warga Kampung Baru Yang Hanyut

27 Oktober 2024 - 12:18

Trending di Berita Daerah