Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Minta Kelanjutan Pembangunan Jalan, Warga Banua Tonga Sepakat Menangkan SAHATA


					Minta Kelanjutan Pembangunan Jalan, Warga Banua Tonga Sepakat Menangkan SAHATA Perbesar

Madinapos.com, Muara Batang Gadis – Warga dan tokoh masyarakat Banua Tonga di Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendeklarasikan dukungan dan sahata (sepakat) memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Saipullah-Atika (SAHATA).

Deklarasi berlangsung di salah satu rumah warga di Desa Manuncang, Sabtu (19/10/2024). Banua Tonga merupakan kawasan yang terdiri dari empat desa: Desa Manuncang, Desa Tagilang, Desa Panunggulan, dan Desa Suka Makmur.

Tak hanya dukungan secara lisan, masyarakat juga menuangkan keputusan mendukung dan memenangkan Paslon SAHATA dalam dokumen yang ditandatangani bersama. Mereka menyampaikan akan berusaha meraih setidaknya 2.000 suara untuk Saipullah-Atika dari Banua Tonga.

Sebagai kompensasi, masyarakat meminta keduanya, jika terpilih, untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan Manuncang-Siulangaling. Saat ini, jalan tersebut sudah diaspal kurang lebih sepanjang 11 kilometer. Pengaspalan itu merupakan yang pertama sejak Indonesia merdeka.

” Agar pembangunan dan pengaspalan jalan dari kilometer 12 sampai ke Desa Manuncang, Desa Suka Makmur, Desa Panunggulan, dan Desa Tagilang Julu agar dapat dilanjutkan,” demikian tertulis dalam dokumen bertanggal 19 Oktober 2024 itu.

Pada poin kedua, masyarakat meminta agar Saipullah-Atika nantinya membangun sekolah setingkat SMA di wilayah Banua Tonga.

Pada alinea terakhir, masyarakat menuangkan harapan semoga niat, hasrat, dan cita-cita Saipullah-Atika memimpin Bumi Gordang Sambilan direstui dan dikabulkan Allah SWT.

Sebelumnya di Desa Panunggulan, Atika mengatakan pengaspalan jalan Manuncang-Siulangaling merupakan target pembangunan di bawah kepemimpinan Sukhairi-Atika.

” Kalau Pak Saipullah dan saya diberikan kepercayaan untuk memimpin kabupaten ini serta tidak ada perubahan RPJMN setelah Pak Prabowo dilantik, pembangunan jalan ini pasti akan saya lanjutkan,” katanya.

Sama seperti kunjungan ke desa-desa lain, Atika hadir di Banua Tonga dalam rangka menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu.(SRN).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Saipullah: Budaya Mandailing Harus Dilestarikan agar Tak Diklaim Suku Lain

27 Oktober 2024 - 22:29

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Cabup Saipullah Sapa Pedagang Pasar Baru Panyabungan

27 Oktober 2024 - 14:27

Saipullah Santuni Anak Yatim Lima Desa di Hutabargot dan Dalan Lidang

27 Oktober 2024 - 12:37

Masuki H-2, BPBD Madina Bentuk 4 Tim Pencarian Warga Kampung Baru Yang Hanyut

27 Oktober 2024 - 12:18

Trending di Berita Daerah