Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Usai Dari Padang Laru, Alat Berat PUPR Bertolak Membersihkan Longsoran di Ruas Aek Mata 


					Usai Dari Padang Laru, Alat Berat PUPR Bertolak Membersihkan Longsoran di Ruas Aek Mata  Perbesar

Madinapos.com, Panyabungan – Usai berhasil menyingkirkan material lumpur bebatuan yang menutupi badan jalan diruas Padang Laru Panyabungan Timur, Alat Berat Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Mandailing Natal (Madina) langsung bertolak membersihkan Longsoran yang juga terjadi di Ruas Aek Mata Panyabungan.
Kepala Dinas PUPR Ir Elpiyanti Harahap ST mengatakan setelah mendapatkan informasi, alat berat yang baru saja selesai berjibaku di Panyabungan Timur, langsung menuju ruas Aek Mata untuk membersihkan material longsoran dari badan jalan.
mengingat banyaknya titik longsor yang terjadi akibat curah hujan tinggi belakangan ini, lanjut Elpi, diperkirakan alat berat akan berada dolokasi paling cepat selama tiga hari untuk memastikan arus transportasi berjalan lancar.
” Alat berat sudah mulai bekerja diruas Aek Mata, longsor diperkirakan ada 10 titik, jadi dibutuhkan waktu paling tidaknya selama 3 hari,” kata Elpiyanti, Senin (14/10) sore.
” Kondisi terkini ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui kenderaan roda dua, namun masih harus dari pinggir dan penuh dengan lumpur,” tambahnya.
Ia juga mengungkapkan dalam minggu ini di wilayah Madina banyak titik longsor yang terjadi, sehingga perlu ekstra aktif untuk bisa mengatasi semuanya.
” Banyaknya titik longsor yang terjadi dalam minggu belakangan ini mengakibatkan alat berat kadang terlambat karena harus berjibaku di titik longsor lainnnya, namun hari ini Alhamdulillah perlahan sudah bisa kita atasi,” ungkapnya. (SRN).
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Madina Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

28 Oktober 2024 - 14:02

Jasad Telah Ditemukan, Kaban BPBD dan Masyarakat Setempat Ucapkan Terimakasih

28 Oktober 2024 - 10:50

Tanggapi Unjuk Rasa Puluhan Warga Beberapa Hari Lalu, Ini Penjelasan Kades Pasar VI Natal

28 Oktober 2024 - 09:45

Jasad Agung Warga Kampung Baru Yang Hanyut Telah Ditemukan

28 Oktober 2024 - 07:44

Saipullah: Budaya Mandailing Harus Dilestarikan agar Tak Diklaim Suku Lain

27 Oktober 2024 - 22:29

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Trending di Berita Daerah