Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Teguh W. Hasahatan Ditetapkan Sebagai Ketua Tim Pemenangan Edy – Hasan di Madina


					Teguh W. Hasahatan Ditetapkan Sebagai Ketua Tim Pemenangan Edy – Hasan di Madina Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan 
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Teguh W. Hasahatan Nasution ditetapkan sebagai nakhoda tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala.
Sekretaris PDI Perjuangan Madina Khairil Amril mengatakan, penetapan itu sesuai dengan rekomendasi rapat kerja daerah (rakerda) khusus PDI Perjuangan pada 6 Oktober 2024 di Medan.
” Secara otomatis unsur ketua Tim Pemenangan Edy-Hasan harus dari salah satu dari ketua, sekretaris, bendahara (KSB) Dewan Pimpinan Cabang PDIP,” katanya saat rapat gabungan partai pengusung Edy-Hasan di kantor DPC PDIP Madina, Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Sabtu (12/10).
Amril mengungkapkan, untuk posisi lain di tim pemenangan diisi oleh pengurus partai pengusung, termasuk sayap dan badan otonom masing-masing partai.
Sementara itu Teguh Hasahatan mengajak tim dan simpatisan untuk memenangkan paslon Edy-Hasan. Dia menyebut, selama menjabat sebagai gubernur, Edy Rahmayadi telah teruji dan banyak program pembangunan yang turun ke Madina.
” Mulai infrastruktur, pembangunan sekolah baru. Perlu diketahui juga, istri keduanya berasal dari Madina. Istri Bapak Edy dari Pagur Panyabungan Timur sedangkan Bapak Hasan dari Desa Rumbio,” sebut anggota DPRD Madina ini.
Teguh Hasahatan menilai Pilgubsu 2024 cukup menantang karena harus berhadapan dengan Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo. “Tapi yakinlah berkat kerja keras, soliditas, dan semangat api perjuangan yang tak kunjung padam dan terus bergelora di dada kita, kompetisi ini akan kita menangkan,” tegasnya.
Pilgubsu 2024 hanya diikuti dua paslon. Nomor urut 1 ada Bobby Afif Nasution yang berpasangan dengan Surya, wakil bupati Asahan periode 2010—2015, 2016—2019 dan bupati Asahan 2019 — 2021 dan 2021-2024. Pasangan ini didukung Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, PSI, PPP, Perindo, NasDem, dan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS).
Sedangkan paslon nomor urut 2 Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala didukung PDI Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, Partai Ummat, dan Partai Buruh. Edy merupakan petahana. Dia terpilih sebagai gubernur pada Pilkada 2018. Saat itu, mantan Pangkostrad ini berpasangan dengan H. Musa Rajekshah. (SRN).
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Madina Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

28 Oktober 2024 - 14:02

Tanggapi Unjuk Rasa Puluhan Warga Beberapa Hari Lalu, Ini Penjelasan Kades Pasar VI Natal

28 Oktober 2024 - 09:45

Saipullah: Budaya Mandailing Harus Dilestarikan agar Tak Diklaim Suku Lain

27 Oktober 2024 - 22:29

Personel Koramil 13 Panyabungan Berjibaku Mencari Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 19:33

Bupati Madina Printahkan Kaban BPBD Segera Menemukan Korban Hanyut Warga Kampung Baru

27 Oktober 2024 - 18:09

Cabup Saipullah Sapa Pedagang Pasar Baru Panyabungan

27 Oktober 2024 - 14:27

Trending di Berita Daerah