Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

BPKAD Palas Dan PT. Bank Sumut Teken Kerjasama Bidang KKPD UMKM


					BPKAD Palas Dan PT. Bank Sumut Teken  Kerjasama Bidang KKPD UMKM Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama antar Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) Bidang Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) di Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan sosialisasi kredit usaha dalam rangka pembinaan Usaha Mikro Menengah (UMKM) tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Hotel Al- Marwah Sibuhuan. Selasa (10/09/24).

Kartu Kredit Pemerintah Daerah ( KKPD) merupakan kartu Kredit yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan oleh APBD.

Tujuan kartu kredit pemerintah daerah ini adalah meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transasksi keuangan daerah, meningkatkan keamanan dalam bertransaksi, mengurangi potensi Fraud dari Transaksi secara tunai dan mengurangi Cost Of Fund/Idle Cash dari penggunaan UP.

Pada kesempatan yang sama di lanjutkan dengan  kegiatan sosialisasi kredit usaha dalam rangka pembinaan Usaha Mikro Menengah (UMKM) Kabupaten Padang Lawas Tahun 2024.

Dalam hal ini Pj. Bupati Padang Lawas Ir. H. Ardan Noor Hasibuan MM menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sudah membuka akses pembiayaan agar UMKM  di Kabupaten Padang Lawas bisa maju dan berkembang melalui perbankan.

“Salah satunya menjalin kerjasama dengan bank sumut, sebagai wujud kehadiran negara dan pemerintah pada kelompok ekonomi lemah, dalam pengembangan usaha, guna mendongkrak perekonomian nasional,’ kata PJ Bupati.

Melalui momentum ini, tambahnya, pertemuan antara pelaku UMKM dan pihak perbankan tidak hanya sampai disini, tapi akan berlanjut dengan penandatanganan persetujuan pinjaman bantuan modal bagi UMKM dengan persyaratan yang dipermudah dan suku bunga yang ringan yang bisa dipenuhi oleh pelaku UMKM bersangkutan.

“Oleh karenanya itu, agar setiap UMKM yang ada di kabupaten padang lawas wajib memiliki nib ataupun izin usaha, segera berbenah diri, penuhi seluruh persyaratan yang diminta, dan tetap berpedoman kepada semua aturan perundangan yang berlaku”, ujar Ardan Noor.

“Dan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik dan serius. manfaatkan forum ini, sebagai masukan yang berharga terkait akses pembiayaan bagi UMKM. Dan kepada narasumber dalam hal ini pihak bank sumut kiranya dapat membagi kiat-kiat penting agar dengan mudah UMKM nantinya mendapatkan bantuan modal, tutupnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasutin S.Sos, Kepala Bank Sumut Cabang Sibuhuan Parlaungan Simamora para Asisten dan OPD Terkait serta para undangan lainya.

Penulis: A Salam Siregar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Padangsidimpuan Gelar Apel Netralitas ASN Menjelang Pilkada

17 September 2024 - 17:55

Majelis Maulid ‘Asyiqul Mustafa dan ARM Gelar Konvoi Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

16 September 2024 - 14:39

Polsek Dampingi Forkopimcam Siabu Safari Subuh Berjamaah di Desa Huta Godang Muda

15 September 2024 - 12:20

Paslon Pilkada Madina 2024 Penuhi Syarat Admistrasi, KPU Undang Tanggapan Masyarakat

14 September 2024 - 13:22

Program UHC 2024, Berobat Ke Puskesmas di Madina Gratis, Cukup Bawa KTP dan KK

14 September 2024 - 08:59

Bacakan Putusan PN, Kobun Sawit Murni Sampaikan Keberatan Konstatering

13 September 2024 - 19:55

Trending di Berita Daerah