Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bawaslu Madina Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada Tahun 2024


					Bawaslu Madina Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada Tahun 2024 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mandailing Natal (Madina) gelar sosialisasi pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Madina tahun 2024 dengan menghadirkan Narasumber Tokoh Pers Nasional Nurhalim Tanjung di Aula Rindang Hotel, Rabu (11/9).

Kegiatan yang mengangkat tema ” Sosialisasi Penyampaian Permohonan Sengketa ke Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal” di buka oleh Pimpinan Bawaslu bidang Penindakan Pelanggaran dan Datin Muhammad Amin MSi dan dihadiri oleh beberapa Organisasi Pers, Mahasiswa dan kemasyarakatan juga beberapa pimpinan Parpol Madina.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Amin mengatakan perlunya sosialisasi ini dilaksanakan guna terciptanya Demokrasi secara adil dan jujur dalam Pilkada Madina yang dilaksanakan di akhir tahun ini.” Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk membuka wawasan kita semua yang hadir dalam acara ini terkait pengawasan pemilu, bagaiman yang dinamakan pelanggaran, sehingga bisa disalurkan kepada masyarakat lainnya,” katanya.

Sementara Nurhalim Tanjung menjelaskan peran pers sangat perlu dalam berdemokrasi di Indonesia.” Pers bisa meningkatkan dan menurunkan elektabilitas salah satu Palson, biarpun begitu pers harus menulis berita sesuatu dengan kode etik jurnalistik (kej), tidak boleh merugikan salah satu Paslon tertentu, harus berimbang,” jelasnya.

Kemudian Pimpinan Redaksi GoSumut ini juga mengatakan di Pilkada ini pers harus bersikap profesional, tidak memihak pada salah satu calon.” Pers tidak boleh condong berpihak ke salah satu Paslon, dengan menjelekkan Palson lain dengan pemberitaan yang kita terbitkan, sehingga Paslon lain merasa dirugikan,” ujarnya.

” Untuk itulah mari kita rawat bersama demokrasi ini dengan sehat, sehingga lahir pemimpin yang memang betul-betul mempunyai kualitas pemimpin membawa kemajuan bagi daerahnya,” pungkasnya. (Sn)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Padangsidimpuan Gelar Apel Netralitas ASN Menjelang Pilkada

17 September 2024 - 17:55

Majelis Maulid ‘Asyiqul Mustafa dan ARM Gelar Konvoi Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

16 September 2024 - 14:39

Polsek Dampingi Forkopimcam Siabu Safari Subuh Berjamaah di Desa Huta Godang Muda

15 September 2024 - 12:20

Paslon Pilkada Madina 2024 Penuhi Syarat Admistrasi, KPU Undang Tanggapan Masyarakat

14 September 2024 - 13:22

Program UHC 2024, Berobat Ke Puskesmas di Madina Gratis, Cukup Bawa KTP dan KK

14 September 2024 - 08:59

Bacakan Putusan PN, Kobun Sawit Murni Sampaikan Keberatan Konstatering

13 September 2024 - 19:55

Trending di Berita Daerah