Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kolaborasi Puskesmas Sikara-Kara Laksanakan Gerakan Aksi Bergizi di SMA 1 Natal


					Kolaborasi Puskesmas Sikara-Kara Laksanakan Gerakan Aksi Bergizi di SMA 1 Natal Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Puskesmas Sikara-Kara, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan Senam Sehat dan Gerakan Aksi Bergizi (GAB) di Lapangan Olahraga SMA Negeri 1 Natal, Sabtu (7/09/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Sikara-Kara Winni Wahyuni, S.KM, Ketua TP. PKK Kecamatan Natal Warih Prihatni, Koordinator PLKB Efrida Nasution, Plh. Kepala KUA Natal Mangku Aulia, S.HI, Kepala SMAN 1 Natal Muhammad Arif Lubis, S.Pd beserta para guru dan seluruh siswa.

Rangkaian kegiatan Gerakan Aksi Bergizi yang dimulai sekira pukul 7.30 Wib ini didahului dengan Senam sehat yang diikuti oleh seluruh yang hadir termasuk para siswa SMAN 1 Natal. Usai senam sehat, kegiatan dilanjutkan sambutan Kepala SMAN 1 Natal Muhammad Arif Lubis, S.Pd, yang kemudian dilanjutkan oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Natal Warih Prihatni.

Pada kesempatan itu, Plh. Kepala KUA Natal Mangku Aulia, S.HI memberikan penyampaian edukasi tentang usia pernikahan menurut syariat Islam kepada para siswa SMAN 1 Natal.

Ditempat yang sama, Koodinator PLKB Efrida Nasution juga memberikan materi edukasi tentang resiko pernikahan dini. Beliau juga menambahkan tentang pentingnya menjaga pergaulan.

Sementara itu, dari Puskesmas Sikara-Kara, materi edukasi bagi siswa disampaikan PJ. Gizi dan Promkes.

Setelah pemaparan singkat, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama para siswa dan setelah itu pembagian tablet tambah darah kepada siswa-siswi SMA N 1 Natal.

Kepala Puskesmas Sikara-Kara, Winni Wahyuni, S.KM kepada wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi (GAB) yang dilaksanakan dengan jadwal 12 Agustus sampai dengan 12 September 2024.

“Gerakan Aksi Bergizi (GAB) ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang di kalangan siswa yaitu dengan membiasakan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), makan makanan dengan menu bergizi, dan aktivitas fisik,” ungkap Winni.

“Sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal maka kita berkolaborasi dengan pihak SMAN 1 Natal, juga KUA Natal serta pihak Koordinator PLKB diadakanlah aksi ini dengan didahului senam untuk kebugaran tubuh,” pungkasnya.
(R-113).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Majelis Maulid ‘Asyiqul Mustafa dan ARM Gelar Konvoi Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

16 September 2024 - 14:39

Polsek Dampingi Forkopimcam Siabu Safari Subuh Berjamaah di Desa Huta Godang Muda

15 September 2024 - 12:20

Paslon Pilkada Madina 2024 Penuhi Syarat Admistrasi, KPU Undang Tanggapan Masyarakat

14 September 2024 - 13:22

Program UHC 2024, Berobat Ke Puskesmas di Madina Gratis, Cukup Bawa KTP dan KK

14 September 2024 - 08:59

Bacakan Putusan PN, Kobun Sawit Murni Sampaikan Keberatan Konstatering

13 September 2024 - 19:55

HUT Polantas RI Ke-69, Satlantas Polres Palas Beri Bingkisan Ke Purn (Pol) Ipda Kasija

13 September 2024 - 19:46

Trending di Berita Daerah