Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Maling Besi Rusak Puluhan Makam di TPU Banjar Kobun, Panyabungan


					Maling Besi Rusak Puluhan Makam di TPU Banjar Kobun, Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Ditengarai ulah maling besi tua, puluhan batu nisan dan dinding makam di Tempat Pemakaman Umum Panyabungan II Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dirusak dan diambil besinya hingga terlihat hancur dan batu sisa makam berserakan.

Lurah Panyabungan II, H. Abdul Aziz Nasution didampingi Kepala Lingkungan (Kepling) Banjar Kobun mengatakan, peristiwa pengrusakan nisan kuburan tersebut sudah lama berulang.

“Ya sudah berulang, karena tahun lalu juga kejadiannya sama seperti ini, jadi saat ini kita masih mencari tahu dan menyelidiki siapa pelakunya dan apa motifnya,” ucap Aziz di TPU Banjar Kobun. Rabu (10/7/2024).

Lurah juga mengaku, saat ini pihaknya beserta Kepling Banjar Kobun dan Jalan Abri akan melakukan tindakan berupa himbauan dan pengumuman di Masjid Raya dan Masjid Baitulrahman Jalan Abri.

Sementara, menurut informasi yang berkembang, pengrusakan makam ini diduga dilakukan sekelompok anak usia remaja yang sengaja mengambil besi dari nisan tersebut untuk dijual kembali ke pengepul barang bekas.

Akibat pengrusakan makam ini, salah satu warga yang berziarah ke TPU itu mengaku resah dan kecewa, sebab batu nisan kuburan saudaranya sudah hancur meski baru dibuat,”Siapa ya pelakunya, kok tega merusak kuburan, padahal ini pemakaman,” kata Dedi warga Jalan Abri.

Selain itu, Dedi juga memohon dan berharap Pihak Kepolisian agar mengusut perusakan makan di TPU Banjar Kobun itu, agar para pelaku jera,”Mohonlah pak lurah sama pak Kepling mencari tahu siapa pelakunya, apabila sudah ketemu agar di laporkan ke Polisi supaya ada efek jera,” ucapnya. (R.Sn)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gegerkan Warga, Buaya Dewasa Sepanjang 3 Meter Muncul di Sungai Batang Natal

12 Juli 2024 - 17:32

15 Rumah Semi Permanen di Longat Terbakar

10 Juli 2024 - 18:39

Diduga Mengantuk, Kijang Super Terjun 40 Meter Ke Sungai Batang Natal

1 Juli 2024 - 15:42

Terulang Lagi, Seorang Penambang Emas Mesin Dompeng Warga Perbatasan Meninggal Tertimbun Longsor

24 Juni 2024 - 23:16

Ditinggal Keladang, Rumah Amran Warga Lumban Dolok Ludes Terbakar

23 Juni 2024 - 16:38

Puluhan Rumah 2 Desa di Palas Diterjang Angin Puting Beliung Disertai Hujan Lebat

9 Juni 2024 - 07:16

Trending di Peristiwa