Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan


					Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sambut kedatangan PJ Bupati menggantikan Pj. Bupati Edy Junaedi yang masa tugasnya selesai dan telah dilantik dan serahterima di Medan beberapa waktu yang lalu, Jum’at (21/06/2024) siang menjelang sore.

Nampak di pintu gerbang rumah dinas PJ Bupati gambar spanduk  bertuliskan ucapan selamat datang kepada Ir H. Ardan Noor Hasibuan MM. PJ Bupati Padang Lawas.

Hadir dalam acara penyambutan PJ Bupati Padang Lawas Ir.H.Ardan Noor Hasibuan MM, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) para pimpinan Organisasi Perangkap Daerah (OPD), para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang lebih utama para tokoh adat raja raja luat bermarga Hasibuan se- Kabupaten Padang Lawas.

Tak tanggung tanggung, PJ Bupati Kabupaten Padang Lawas Ir.H. Ardan Noor Hasibuan disambut secara adat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Di pintu gerbang rumah dinas yang akan di tempati.

PJ Bupati diberikan ulos oleh Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika Sik dan Sekda Arpan Nasution S,Sos didampingi para Patuan Raja raja adat Pahae Barumun , Pahulu Sosa se- Palas.

Pemberian ulos adalah tradisi untuk memberikan semangat kepada pejabat yang sangat dihormati dan disayangi sebagai lambang penghormatan bahwa dirinya bukan orang lain di daerah Tabagsel.

Acara penyambutan tersebut bak datangnya raja yang didambakan masyarakat ketanah Adat di gom gom Ibadat, Negeri seribu satu suluk, Padang Lawas yang Beriman Cerdas Sehat Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

Diketahui bahwa secara historis adat, masyarakat Palas adalah mayoritas bermarga Hasibuan, dan PJ Bupati kali ini adalah bermarga Hasibuan, tentunya penyambutan khusus secara adat bagaikan raja kembali ke tanah kelahirannya dilakukan.

Melalui adat upah-upah, para raja-raja luat menyampaikan harapan kepada PJ Bupati Palas agar dapat memajukan dan mensejahterakan kabupaten yang kaya raya ini.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Ir H. Ardan Noor Hasibuan mengucapkan terimakasih atas penyambutan kepada dirinya.” Terimakasih saya ucapkan kepada semua kalangan yang telah menyambut saya dengan begini meriah, suatu kebanggan tersendiri bagi saya dan tak pernah terbayangkan istimewanya akan di diperuntukkan penyambutan kepada saya ,’ kata Ardan Noor.

Namun ia berharap agar semua bersinergi bekerja sama membentuknya untuk mengemban tugas yang diamanahkan kepadanya dalam memimpin Kabupaten Padang Lawas ke depan.

“Saya berharap untuk menjalankan tugas di Palas ini, agar semua bersinergi, Tanpa dukungan dan doa semua pihak, tentunya saya tak akan mempu untuk menjalankan tugas ini,” harap Ardan Noor.

Dirinya yakin dan percaya Padang Lawas akan dapat berubah lebih baik apabila seluruh elemen masyarakat Palas bekerja sama dalan segala hal (Berjamaah).

Acara diakhiri makan bersama sebelum melaksanakan masuknya sholat ashar.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah