Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Masyarakat Salibaru Madina Usulkan Pembangunan Jembatan dan Jalan Aspal Sepanjang 30 Km


					Masyarakat Salibaru Madina Usulkan Pembangunan Jembatan dan Jalan Aspal Sepanjang 30 Km Perbesar

Madinapos.com – Mbg.

Masyarakat Desa Salibaru Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara mengusulkan agar pemerintah daerah dapat memprioritaskan usulan pembangunan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2025 adalah pembangunan infrastruktur jembatan dan ruas jalan sepanjang 30 km menuju Desa Sali Baru.

Saripan, Ketua Naposo Nauli Bulung Desa Salibaru mengatakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sepanjang 30 km ini merupakan akses utama membuka keterisoliran Desa Salibaru sekitarnya sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Desa Tabuyung pinggiran ruas jalan nasional dan Desa Salibaru sepanjan 30 km saat ini ditempuh 3 hingga 4 jam, dengan akses jalan kultur ranah lian yang licin dan berlumput yang sulit dilalui serta melewati beberapa anak sungai”, ungkapnya, Rabu (19/6)

Ditempat yang sama Kepala Desa Salibaru Hilman Mulyadi Rangkuti menjelaskan selama ini warga merasa dianak tiri oleh pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini.

” Kenapa saya sampaikan sedemikian,sebab jalan aspal itu tidak sampai-sampai ke desa kami, yaitu Desa Salibaru ,jujur kami sangat cemburu melihat didaerah-daerah lain kampungnya sudah dilalui jalan aspal kami juga berhak untuk mendapatkan hal yang sama”, ungkap Kades kepada media ini.

Lebih lanjut Hilman menjelaskan selama ini yang dilalui itu jalan yang tidak layak ditambah tidak ada jembatan,” mulai dari kilo meter 16 dusun Desa Tabuyung, sepanjang 30 km, tidak satu titikpun ada jembatan, sementara banyak sungai dan anak sungai yang dilalui”, katanya.

Ia juga menjelaskan sungai Lubuk Losung, lebar mencapai 30 meter, kalau musim hujan air sungai naik akibatnya warga tidak bisa melaluinya akibat tidak ada jembatan. Sungai Pangkal Tanjakan Seribu Doa,” sungai inipun juga sangat dibutuhkan adanya jembatan”, paparnya.

“Kemudian anak sungai Simanungkalit, anak sungai Permakaman dan Sungai Salibaru, semua membutuhkan adanya pembangunan jembatan, agar warga disini tidak lagi terkendala saat melintas keluar kampung mengangkut hasil panennya untuk dijual”, tambahnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Madina Elpianti mengatakan jalan menuju desa Salibaru erupakan salah satu prioritas untuk dituntaskan,” tapi saat ini kita fokuskan dulu menyelesaikan ruas jalan yang sudah mulai kita bangun, baru selanjutnya kita mengarahkan ke ruas jalan lain, termasuk Salebaru”, ungkapnya.

(Penulis: Parwis Batubara)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah