Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jalan di Tambangan Kembali Longsor, Kadis PUPR Madina Segera Turunkan Alat Berat


					Jalan di Tambangan Kembali Longsor, Kadis PUPR Madina Segera Turunkan Alat Berat Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Jalan Menuju tiga desa di Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali longsor mengakibatkan tiga desa terisolir seperti Desa Rao – Rao dolok dan Lombang serta Panjaringan, Kamis (20/6/24).

Menyikapi kejadian tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Elpiyanti Harahap ST mengatakan pihaknya akan secepatnya menurunkan alat berat kelokasi membersikan material berupa bebatuan dan lumpur dari badan jalan.

” Hari ini akan kita segera tangani menggunakan alat berat jenis Excavator ke lokasi, namun karena terkendala lokasi, butuh dua hari alat berat tersebut sampai ke lokasi,” kata Elpy

” Untuk itu saya berharap masyarakat bersabar pasti akan kami bersihkan sampai tuntas, kejadian ini merupakan yang le 17 kalinya dalam kurun waktu 3 bulan belakangan ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Rao Rao Lombang Saipul Nasution mengatakan, tebing yang longsor itu berada di titik antara Desa Tambangan Pasoman dengan Rao-rao Lombang.

” ini kesekian kalinya terjadi, alat berat milik PUPR sudah sering melakukan pembersihan material dilokasi tersebut, namun longsor dari perbukitan tetap terjadi asal hujan turun,” ujar Saipul

Ia mengaku, perwakilan 3 desa yang terisolir telah melakukan pengecekan di atas perbukitan, namu tidak ada sumber air di perbukitan. Ia duga kondisi tanah yang labil ketika hujan turun menjadi penyebab.

” Panjang material longsor yang menimbun badan jalan sendiri sekitar 60 meter dengan ketinggian material longsot yang menimbun jalan 2 meteran,” pungkasnya.(Sl)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Cabang Sumut Lepas Keberangkatan 19 Calon Warga Ke Madiun

20 Juli 2024 - 08:42

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Trending di Berita Daerah