Menu

Mode Gelap

Olahraga

Pj. Walikota Buka Kejurda PASI Sirkuit Atletik Pelajar Kota Padangsidimpuan


					Pj. Walikota Buka Kejurda PASI Sirkuit Atletik Pelajar Kota Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com, Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan (Psp) Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes membuka secara resmi Kejurda Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Padangsidimpuan, Sirkuit Atletik Pelajar SD, SMP dan SMA Sederajat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Sekda Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si, Ketua PASI Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto didampingi sekretaris PASI Syamsul Lubis S.Od M.Pd, Plt. Ketua KONI Padangsidimpuan, M. Ary Junaidi Lubis, Mewakili Dandim, Danyon, Kejari dan kepala OPD.

Kegiatan yang diselenggarakan PASI Padangsidimpuan ini memperebutkan Piala Pj. Walikota Padangsidimpuan dan dilaksanakan di Stadion HM. Nurdin Padangsidimpuan, Rabu (12/06/24).

Pj. Walikota Dr. Letnan Dalimunthe dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terkait pelaksanaan kejurda ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar pelajar sekaligus pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga untuk melahirkan bibit atlet berkualitas yang berpotensi dan dikembangkan untuk mewakili Kota Padangsidimpuan di tingkat provinsi dan bahkan nasional.

“Saya sangat berharap, kejurda ini dapat menjadi ajang pembinaan yang melahirkan bibit atlet berprestasi, yang nantinya akan mewakili Kota Padangsidimpuan di tingkat Provinsi dan juga nasional. Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam hal ini mendukung penuh kegiatan ini dan tentunya kita harapkan kedepan akan dilaksanakan secara berkesinambungan” ucap Dr. Letnan.

Sebelumnya Ketua PASI Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persahatan dan keakraban antar pelajar dan juga sebagai ajang persiapan PASI Kota Padangsidimpuan menuju Kejurda Atletik Sumut tahun 2024 yang akan digelar akhir bulan juli tahun 2024

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang ikut dalam kejurda ini terdiri atas tingkat SD dari 9 sekolah, SMP sebanyak 11 sekolah SMA sederajat sebanyak 15 sekolah kemudian tingkat Exebisi sebanyak 2 sekolah dari Tapanuli Selatan dan dari Batalion Rajawali

“Adapun nomor lomba yang digelar utk kategori SD sederajat yaitu lari 60 M putera dan puteri dan lari estafet 4x50m, sedangkan untuk kategori SMP /MTS dan tingkat SMA sederajat melombakan nomor lintasan lari 100 meter, 400 m, 1500 m dan dinomor lapangan melombakan Lompat jauh, Tolak peluru dan lempar Lembang. Ketua Panitia Kejurda Syamsul Lubis menambahkan sasaran kegiatan ini untuk mencari bakat mengasah talenta demi menyiapkan Atlit Padangsidimpuan menuju pentas juara. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tim Polsek Sosa Juara I Turnamen Volli Piala Kapolres Padang Lawas 2024

1 Juli 2024 - 18:24

Turnamen Sepak Bola Muara Parlampungan Cup II 2024 Bergulir

28 Juni 2024 - 19:47

Seru..!, Laga Final Pemdes Mompang Julu Cup 2024, Hartap Lorong III Juara

28 Juni 2024 - 18:57

Peringati HUT Bhayangkara Ke-78, Bupati Tapsel dan Forkopimda Ikuti Olahraga Bersama

26 Juni 2024 - 14:19

Pj. Walikota Padangsidimpuan Lepas Lomba Maraton 7,8 K, Peringati HUT Bhayangkara Ke- 78

24 Juni 2024 - 15:33

HUT Bhayangkara Ke 78, Polres Madina Gelar Olah Raga Bersama

22 Juni 2024 - 08:49

Trending di Olahraga