Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses


					Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses Perbesar

Madinapos.com – Tambangan.

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura yang di laksanakan di Niko – Niko Muara Mais Kecamatan Tambangan Mandailing Natal terlaksana dengan sukses, Senin (10/6/2024)

Kegiatan Life Skill kali ini, panitia Pelatihan mengambil tema Bagaimana Cara Sambungan Stek Bibit Tanaman, Pembuatan Pupuk Kompos dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikultura yang di sampaikan oleh Nara Sumber Monang Nasution dan Darwin ahli di bidang Penelitian Tanaman Hultikultura.

Enda Mora Camat Tambangan dalam kesempatan itu mengatakan terimakasih kepada Tim Pelatih (Nara Sumber) dan Panitia kegiatan serta Para Peserta yang dapat hadir melaksanakan pelatihan ini.

“Kegiatan Pelatihan ini, Saya harapkan jangan hanya cakap-cakap, Photo-photo akhirnya pulang, maunya jangan seperti itu, harus berkelanjutan, Pelatihan ini harus dapat di terapkan di Desa masing-masing, apa yang kalian ketahui hari ini, itulah Kalian kembangkan,” katanya.

Nara Sumber Monang Nasution dalam kesempatan itu menjelaskanbagaimana cara membudidayakan agar Tanaman itu tumbuh dan meningkat, berkembang, berbuah dengan bagus.

Selain itu, Nara Sumber juga menjelaskan bagaimana caranya dalam pembuatan pupuk Kompos dan cara pengolahannya sehingga dapat dipergunakan menjadi pupuk tanaman.

Kepala Desa Jamuddin mengatakan, kegiatan ini jangan hanya seremonial saja,” betul-betul kita belajar, gunanya untuk kita sendiri, saya sangat berterima kasih sebesar-besarnya nara sumber yang sudah mau turun ke daerah, bidang kita bidang Pertanian, karna kita sebagai petani ujung tombak Negara ini, penyuplai untuk ketahanan pangan, khususnya Budidaya Tanaman Holtikultura jenis Sayuran,” cakapnya.

Turut hadir dalam pelatihan ini, Camat Tambangan Enda Mora, Perwakilan Kepala Desa Jamuddin, Batara Lubis dan Peserta Pelatihan Life Skill dari setiap Desa se – Kecamatan Tambangan.(Alf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Lagi, Saat Latihan Militer Prajurit Yonif 123/RW Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

11 Juni 2024 - 19:52

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang

10 Juni 2024 - 20:49

Ikuti Lomba Desa, Bupati Tapsel Motivasi Aparat Desa Sorimanaon

10 Juni 2024 - 20:35

Hj Juwita Asmara Laksanakan Reses II TA 2024 di Desa Sari Kenanga Batahan

9 Juni 2024 - 21:27

Trending di Berita Daerah