Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang


					Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu melakukan kunjungan untuk meninjau persiapan Gedung Astaka dan seluruh infrastruktur penunjang, Minggu (9/6/2024).

Pelaksanaan MTQ yang direncanakan dimulai pada tanggal 20 sampai 30 Juni 2024 mendatang terletak di Desa Tolang, Kecamatan Sipirok (Tapsel). Adapun tujuan Bupati kelokasi tersebut untuk memastikan segala persiapan, sebagaimana yang direncanakan dan siap digunakan pada hari H.

“Saat ini, pembangunan Gedung Astaka telah mencapai 65%, dan kami yakin kepada panitia, lebih kurang dari sebelas hari lagi akan pelaksanaan, semuanya akan siap sebelum acara dimulai,” ujar Bupati.

Lalu Bupati berkeliling melihat setiap sudut Gedung Astaka, termasuk panggung utama, area tempat duduk, serta fasilitas pendukung lainnya seperti ruang ganti dan tempat istirahat bagi para peserta. Ia juga berdialog dengan para pekerja dan kontraktor, memberikan dorongan semangat agar tetap menjaga kualitas dan ketepatan waktu.

Selain Gedung Astaka, Bupati juga meninjau kesiapan infrastruktur lain seperti Gedung Dewan Hakim, area parkir, fasilitas sanitasi dan kesehatan.

“Kita ingin memastikan semua aspek berjalan lancar, baik itu dari segi keamanan, kenyamanan, hingga fasilitas pendukung lainnya,” tambah Bupati.

Kunjungan Bupati, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan budaya, serta mempersiapkan daerah menjadi tuan rumah yang baik. Diharapkan, MTQ ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga ajang untuk memperkuat persatuan dan memperkaya nilai-nilai keagamaan di Sumatera Utara. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah