Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dinas PUPR Madina Bersihkan Material Longsor Jalan Penghubung 3 Desa di Tambangan


					Dinas PUPR Madina Bersihkan Material Longsor Jalan Penghubung 3 Desa di Tambangan Perbesar

Madinapos.com – Tambangan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) mulai singkirkan material longsoran yang menutupi badan jalan penghubung tiga desa yakni Desa Rao-rao Dolok dan Lombang serta Panjaringan Kecamatan Tambangan.

Kepala Dinas PUPR Madina Elpiyanti Harahap ST mengatakan, Sabtu (9/6/24) alat berat jenis becho loeder telah mulai membersihkan material longsoran dari badan jalan penghubung tiga desa tersebut.

” Saat ini, alat berat tersebut masih berjibaku, kalau tidak ada kendala diperkirakan bebatuan dan lumpur tersebut akan berhasil disingkirkan dari badan jalan sehingga arus transportasi diwilayah tersebut bisa kembali lancar, kita upayakan hari ini selesai,” katanya.

Elpy juga mengatakan dalam beberapa hari kedepan alat berat tersebut akan stay dilokasi untuk mengantisipasi longsor susulan seperti yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini.

” Melihat cuaca dan curah hujan yang tinggi diwilayah itu dalam beberapa hari ini, alat berat tersebut masih akan tinggal disekitar lokasi, untuk mengantisipasi bila terjadi kembali longsor susulan,” ujar Elpy.

Sementara Kepala Desa Tambangan Pasoman Fahrurrozi Lubis mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Madina, khususnya Dinas PUPR yang telah menurunkan alat berat menyingkirkan material longsoran tersebut dari badan jalan.

” Kami masyarakat telah berupaya bergotong royong singkirkan lumpur tersebut, tapi belum berhasil, Alhamdulillah alat berat dari PUPR telah dilokasi, mudah-mudahan cepat selesai, semoga saja,” pungkasnya.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT HKI Sumbangkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Pemkab Madina

15 Juni 2024 - 16:57

Sumber DD 2024, Pembangunan Jembatan Aek Maungulakkon Desa Tagilang Julu Rampung

15 Juni 2024 - 12:56

Pemko Padangsidimpuan Study Tiru Call Center 112 Ke Kota Padang

15 Juni 2024 - 12:41

PMII Dan IPNU Deklarasi Pilkada Damai 2024

14 Juni 2024 - 22:35

Pelaksanaan Kegiatan Posyandu Serentak di Wilayah UPTD Puskesmas Singkuang

14 Juni 2024 - 22:00

Pra HANI 2024, BNN Kab. Madina Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

14 Juni 2024 - 21:44

Trending di Berita Daerah