Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt.Sekdakot Padangsidimpuan Hadiri Penutupan Rakernas APEKSI XVII 2024


					Plt.Sekdakot Padangsidimpuan Hadiri Penutupan Rakernas APEKSI XVII 2024 Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Plt. Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Padangsidimpuan (Psp) Roni Gunawan Rambe,S.STP.,M.Si menghadiri Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII tahun 2024, Rabu (05/06/2024).

Penutupan yang berlangsung di Gedung Balikpapan Sport Convention and Center (BSCC)/Dome tersebut, disepakati bahwa Kota Surabaya akan menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi XVIII tahun 2025.

Pemilihan ini dilakukan secara aklamasi dalam Sidang Pleno yang dipimpin oleh Ketua Umum Apeksi Eri Cahyadi, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, dan Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E.

Ketua Umum APEKSI yang juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa Rakernas XVII menghasilkan sejumlah rekomendasi penting, salah satunya adalah kelanjutan pembangunan, termasuk proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terkait IKN, Eri Cahyadi menegaskan bahwa seluruh kepala daerah yang tergabung dalam Apeksi sepakat untuk mendukung penuh pembangunan IKN. Bahkan, Apeksi berencana untuk mendirikan kantor di dekat IKN.

Selain itu, Rakernas XVII juga menghasilkan kesepakatan untuk memperkuat kolaborasi antar kota anggota Apeksi. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu memajukan berbagai sektor, termasuk UMKM.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Balikpapan untuk menjadi tuan rumah Rakernas XVII tahun ini.

Menurutnya, Rakernas ini menjadi momentum bagi seluruh kepala daerah untuk bersatu dan menyatukan visi misi, serta menciptakan program dan gagasan yang dapat memajukan seluruh kota di Indonesia. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah