Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Lepas 493 Calon Jamaah Haji, Pj. Walikota Titip Do’a Untuk Kota Padangsidimpuan


					Lepas 493 Calon Jamaah Haji, Pj. Walikota Titip Do’a Untuk Kota Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan (Psp) Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes secara resmi melepas 493 Calon Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan kloter 20 dan 21 embarkasi Medan, di Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Minggu (02/06/24).

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. Letnan Dalimunthe secara khusus menyampaikan agar seluruh calon jamaah Haji Padangsidimpuan mempergunakan waktu yang kurang lebih 40 hari untuk memperbanyak ibadah, berdzikir, berdo’a, bersedekah dan tawakkal.

“Yakini niat didalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT agar menjadi haji yang mabrur” ungkap Pj. Walikota Letnan.

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Kota Padangsidimpuan itu juga berpesan agar jamaah haji Kota Padangsidimpuan dapat menjaga dan memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah, yang diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan dan mengedepankan kepentingan bersama.

Dikatakan Walikota, menunaikan Ibadah Haji merupakan suatu kesyukuran yang luar biasa, karena bisa mendapat undangan dari Allah SWT untuk ke tanah suci.

“Tidak semua orang mendapat undangan, dan tidak semua orang yang mendapat undangan dapat memenuhi undangan itu. Maka dari itu, Calon Jamaah Haji yang berangkat hari ini adalah orang-orang yang mendapat undangan dan memenuhi undangan itu” ungkapnya.

Kemudian, kepada para petugas haji, baik TPIH, TKHI, paramedis maupun TPHD, Dr. Letnan meminta agar dapat melaksanakan tugas sebaik-sebaiknya, guna kelancaran calon jamaah haji agar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar.

Mengakhiri sambutannya, Walikota Dr. Letnan menitipkan kepada seluruh calon jamaah haji, untuk mendo’akan Kota Padangsidimpuan agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT, tetap tenteram, aman dan terhindar dari semua fitnah, bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah