Menu

Mode Gelap

Politik

Camat Sudrajat Putra Hadiri Pelantikan dan Pembekalan PKD Se Kecamatan Siabu


					Camat Sudrajat Putra Hadiri Pelantikan dan Pembekalan PKD Se Kecamatan Siabu Perbesar

Madinapos.com – Siabu

Camat Siabu Kabupaten Mandailing Natal Sudarajat Putra Batubara menghadiri acara pelantikan dan pembekalan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkasa) Serentak Tahun 2024 se Kecamatan Siabu, Minggu (2/6) pagi.

Pada kesempatan tersebut Sudrajat mengatakan selamat dan sukses atas pelantikan sebagai Pengawas Kelurahan/ Desa,” pegang amanat ini dengan jujur, dan tanggung jawab melaksanakan tugas sebagai Pengawas Pemilihan Kepala Daerah di Desa / Kelurahan”, katanya.

“Karena saudara- lah yang menjadi ujung tombak dalam suksesnya Pilkada yang jujur, adil dan bijaksan,” ungkap mantan Camat Panyabungan Utara ini.

Ia juga menjelaskan apengawas kelurahan desa ( PKD )merupakan garda terdepan dalam pengawasan di Desa. Ia juga minta tetaplah menjadi pengawas berdemokrasi, janganlah menjadi pemain dalam pesta demokrasi,” untuk itu PKD harus netral dan tidak boleh memihak kepada siapa- pun, dan laksanakan tugas dengan sebaik baiknya”, ungkapnya.

” Saya menyakini, saudara – saudari semuanya yang dilantik pada hari ini, adalah orang orang yang terbaik, sudah mempunyai kinerja yang mumpuni dan sarat dengan pengalaman sebagai pengawas, karena saya melihat sebahagian besar yang dilantik adalah orang lama, hanya beberapa yang menjadi orang baru”.

“Saya berharap pilkada nanti dapat berjalan lancar dan sukses, dan lakukan pengawasan secara profesional di Kelurahan/ Desa saudar – saudari sekalian,”kata Putra.

Sebelumnya Kapolsek Siabu, AKP Jamal Nasution SH meminta PKD laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, karena semua pekerjaan kita itu akan dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT, karena anda sudah bersumpah menurut kepercayaan masing masing.

” Saat ini sudah masuk dalam tahapan pilkada, peran aktif sebagai PKD harus ditingkatkan, jangan buat berita hoaks dan kalau ada pelanggaran, agar segera melapor kepada kami.Untuk itu, saya harapkan mari kita sama sama bekerja sama dalam melaksanakan tugas di Kelurahan/ Desa,” katanya.

Turut serta hadir dalam kegiatan Camat Siabu, Forkopincam Siabu, Ketua Panwascam Siabu Dedi Arlan S.H, Ketua PPK Siabu Ikhsan Jaya Pulungan, PKD se Kecamatan Siabu. (adanan saleh)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ikuti Bacakada Madina, H. Saipullah Nasution Ikuti Fit And Proper Tes di DPW PKS Sumut

12 Juni 2024 - 22:41

H. Saipullah Nasution Ikuti Wawancara Bacakada Madina 2024 di DPD PDI Perjuangan Sumut

10 Juni 2024 - 19:55

Hampir Dipastikan H. Saipullah Nasution Dapat ” Perahu ” Maju Pilkada Madina 2024

8 Juni 2024 - 13:11

H.Saipullah Nasution Ikuti Fit And Proper Test Bacakada Madina 2024 di DPD Hanura Sumut

7 Juni 2024 - 19:47

H. Saipullah Nasution : Mewujudkan Madina Lebih Sejahtera, Berkemajuan dan Bermartabat

3 Juni 2024 - 02:03

H. Saipullah Nasution, SH. MM Sampaikan Visi Misi Maju Pilkada Madina 2024 di Kantor DPD PKS

2 Juni 2024 - 22:15

Trending di Politik