Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat Bersama Forkopincam Lepas Keberangkatan Calhaj Kecamatan Siabu


					Camat Bersama Forkopincam Lepas Keberangkatan Calhaj Kecamatan Siabu Perbesar

Madinapos.com – Siabu

Camat Siabu Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H., bersama Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution S.H., Danramil 12 Siabu, Letda Inf.M.Nasution, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, Edi Agusman S.H.I.,M.A, melepas keberangkatan jemaah calon haji Kecamatan Siabu menuju Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Senin ( 27/5) siang.

Pelepasan itu dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Siabu yang dikawal mobil patroli Polsek Siabu, dimana sebelum dilepas dikumandangkan azan terlebih dahulu. Satu persatu mobil berangkat dari halaman kantor Camat Siabu sambil melambaikan tangan kepada Forkopincam yang hadir dalam acara itu.

Sebelumnya diadakan pelepasan, terlebih dahulu diadakan acara pemberangkatan dibalai Desa Siabu, yang dihadiri unsur Forkopincam Siabu.

Kepala Urusan Agama Kecamatan Siabu dalam laporannya mengatakan seyogianya jemaah calon haji dari Kecamatan Siabu adalah 103 orang, namun 2 orang Calon Haji yang berangkat, sehingga jumlahnya 105 orang.

Ia berharap agar semua calon haji dari Kecamatan Siabu agar tertib dan disiplin dalam menjalankan ibadah haji Mekkah dan di Madina, serta jaga kesehatan.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution S.H mengatakan jaga kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji,” utamakan ibadah yang wajib, baru melaksanakan ibadah yang sunat agar kesehatan dapat terjaga dengan baik”, ungkapnya.

Sementara Camat Siabu mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan Siabu bersama Forkopincam mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji dan Hajjah yang mabrur.

” Jangan sia siakan ibadah haji yang akan dilaksanakan, karena banyak diluar sana yang ingin naik haji, tetapi Allah SWT memberikan panggilan haji kepada bapak/ ibu semuanya, dan jaga kesehatan disana agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik,” kata mantan Camat Panyabungan Utara dengan penuh semangat.

” Mudah mudahan bapak/ ibu semuanya kembali nanti ke kampung halaman kita, dalam keadaan sehat Wal afiat, dan menjadi haji yang mabrur,” katanya .(**)

adanan saleh

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Turunkan Personil Pengamanan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 19:48

Raih Keberkahan, Satlantas Polres Palas Membagikan Nasi kotak Kepada Pengguna Jalan

14 Juli 2024 - 16:47

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival 2024

14 Juli 2024 - 16:38

Pemdes Sinunukan II Gelar Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 16:26

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Trending di Berita Daerah