Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Lantunan Sholawat Iringi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serba Guna Singkuang l


					Lantunan Sholawat Iringi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serba Guna Singkuang l Perbesar

Madinapos.com – Mbg.

Pelaksanaan peletakan batu pertama Gedung Serbaguna Desa Singkuang l Kecamatan Muara Batang Gadis yang dilaksanakan Kepala Desa secara bergantian dengan tokoh masyarakat diiringi lantunan sholawat, sehingga diharapkan berjalan dengan baik tanpa kendala,Senin (20/5)

Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Singkuang l, ukuran pertapakan 20×30 dan ukuran bangunan 10×13. Sementara biaya, Rp.397.000.000.Sumber Dana Dana Desa 2024. Tempatnya,di depan Mesjid Al – Fath, dibelakang Kantor KUA,menghadap jalan lingkar kecamatan.

Acara tersebut tampak hadir, Camat Mbg,yang diwakili oleh, Kasi pemerintahan,Kapolsek Mbg, Bhabinsa,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda,dan segenap tamu undangan.

Kepala Desa Singkuang l, Sapiuddin Tampubolon,S.pd.i, menjelaskan,kepada awak media ini,tanah pertapakan,adalah tanah hibah,yang dihibahkan oleh Bapak H.Drs.Fathi Siregar, seluas 2 Hektar tujuan beliu dulu menghibahkan tanah ini untuk mendukung pasilitasi-pasilitas umum nantinya melalui Pemerintah Desa pada waktu, seperti perkantoran pemerintahan atau yang lain.

Kemudian, Kepala Desa mengatakan,pembangunan gedung ini sangat penting buat menunjang kegiatan-kegiatan pemerintah Desa kedepan sebab, kantor yang lama waktu mengadakan pertemuan dengan warga diperkirakan tidak memadai lagi.

“Jadi itulah alasan kita untuk membangun gedung serba guna ini,apabila ada pertemuan-pertemuan juga kegiatan pemerintah desa nanti bisa lebih efektif lagi, disebabkan Pasilitasi seperti tempat pertemuan pun sudah cukup mendukung”,ucap kades.

Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan Sapiuddin Tampubolon,S.pd.i, selaku Kepala Desa Singkuang l,ia berharap pembangunan gedung ini bisa berjalan dengan lancar dan baik Tampa adanya halangan apapun dan bermanfaat buat kita selaku pemerintah juga masyarakat umum.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan do’a bersama dan pengerjaan oleh para pekerja.

(Penulis: Parwis Batubara).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Cabang Sumut Lepas Keberangkatan 19 Calon Warga Ke Madiun

20 Juli 2024 - 08:42

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Trending di Berita Daerah