Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat Siabu Sudrajat Putra Irup Harkitnas 2024, Bangkit Untuk Indonesia Emas


					Camat Siabu Sudrajat Putra Irup Harkitnas 2024, Bangkit Untuk Indonesia Emas Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 116 Tahun 2024 di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kecamatan berlangsung khidmat yang diikuti seluruh peserta upacara, Senin (20/5) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Siabu Sudrajat Putra, sementara pengibar bendera pelajar SLTA Kecamatan Siabu serta peserta upacara Forkopincam Plus Siabu, Kepala Sekolah se Kecamatan Siabu, Kepala Desa, Pelajar SMA Sederajat, SMP Sederajat dan SD.

Sudarajat dalam sambutannya mengingatkan akan tantangan zaman saat ini dalam fase kedua,” hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru”, paparnya..

Kemajuan teknologi, lanjutnya telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.(**)

Adanan saleh

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Turunkan Personil Pengamanan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 19:48

Raih Keberkahan, Satlantas Polres Palas Membagikan Nasi kotak Kepada Pengguna Jalan

14 Juli 2024 - 16:47

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival 2024

14 Juli 2024 - 16:38

Pemdes Sinunukan II Gelar Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 16:26

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Trending di Berita Daerah