Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

BPP Bange Tanam Jagung Perdana di Lahan Kelompok Tani Karya Bakti Sidojadi


					BPP Bange Tanam Jagung Perdana di Lahan Kelompok Tani Karya Bakti Sidojadi Perbesar

Madinapos.com – Bukit Malintang

Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Bange menanam jagung perdana di lahan Kelompok Tani Karya Bakti Sidojadi bertempat di Desa Sidojadi, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Senin, (20/05/2024).

Penanaman Jagung Perdana tersebut tampak di hadiri Camat Bukit Malintang Mahdi Gultom, S. Pd di wakili Kasi PMD H. Alimuddin Jamali Btr, SE, Kasi Ekonomi Pembangunan Sukandar Usman, SH, Babinsa Koramil 12 Siabu Peltu Sulhan Panjaitan beserta Anggota, Koordinator BPP Bange Leni Doharni, SP beserta PPL Wilayah Kerja Penyuluh Kecamatan Bukit Malintang, Ketua Kelompok Tani Karya Bakti Desa Sidojadi Muhammad Amin beserta Anggota.

Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Bange Leni Doharni, SP di dampingi PPL WKP Sidojadi Daulat Bakti kepada Awak Media Mengatakan hari ini kita melaksanakan Penanaman Jagung Perdana merek NK212 di Lahan Kelompok Tani Karya Bakti Desa Sidojadi.

“Ini adalah bantuan dari Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Kepada Kelompok Tani, sedangkan Luas Lahan yang akan di tanami Jagung di Kecamatan Bukit Malintang ini sekitar 14 Hektar, namun untuk perdana kita tanam perdana milik Kelompok Tani Karya Bakti Sidojadi dengan luas sekitar 1,5 Hektar”, kata Leni Doharni

Harapannya semoga dengan adanya bantuan jagung dari Pemerintah ini bisa meningkatkan Produksi Jagung dengan tujuan akhir bisa meningkatkan pendapatan Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Bukit Malintang.

Muhammad Amin Ketua Kelompok Tani Karya Bakti Desa Sidojadi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mandailing Natal atas bantuan benih jagung yang di berikan kepada Kelompok Tani Karya Bakti Sidojadi, semoga 4 bulan kedepannya menghasilkan panen yang memuaskan sehingga bisa meningkatkan pendapatan Kelompok Tani. Ucap Amin (R- Anwar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 112 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah