Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua KPU Palas Lantik 85 Anggota PPK Pilkada Terpilih


					Ketua KPU  Palas Lantik 85  Anggota PPK Pilkada Terpilih Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Padanglawas(Palas) melantik 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamata(PPK) dari 17 Kecamatan se Palas,di Aula Hotel Al Marwah, jalan KH. Dewantara,Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun., Kamis 16/04/2024.

Prosesi pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 17 Kecamatan se  Kabupaten Palas dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji serta penandatanganan fakta integritas oleh PPK yang dilantik.

Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Palas,Indra Alamsyah Hasibuan mengatakan,PPK yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan tes wawancara telah dilantik dan selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis penyelenggaraan pemilihan umum Pilkada serentak tahun 2024.

Ia menyampaikan, selamat kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik. “PPK memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Pemilihan KDH serentak tahun 2024 di Kabupaten Palas,” katanya.

Indra Alamsyah mengingatkan, hal yang paling penting adalah setiap tindakan seluruh penyelenggara Pemilu termasuk PPK harus senantiasa berpedoman pada aturan hukum yang berlaku, agar langkah dan tindakan kita dapat dipertanggung jawabkan.

Dikesempatan itu juga,Indra Alamsyah  menekankan,  pentingnya netralitas seluruh penyelenggara Pemilu, sebagai salah satu kata kunci yang harus ditegakkan.

“Netralitas PPK  merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi sebagai amanat Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila dan menjaga kepercayaan publik dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Palas, Alex Sabar Nasution berharap, kepada anggota PPK yang dilantik, untuk segera melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal.

“Pahami semua  tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Pilkada  Tahun 2024 di Kabupaten Palas agar dapat terlaksana dengan baik dan kondusif,” harapnya.

Sebelumnya,Pj Bupati Palas, Dr.Edy Junaedi,S.STP,M.Si diwakili Staf Ahli Bupati berharap, pada pemilu pilkada serentak  tahun 2024 sudah memasuki tahapan untuk dipahami dengan baik tentang tugas dan fungsi.

“Kehadiran  PPK sebagai perpanjangan tangan KPU dan bertujuan untuk meringkan beban tugas dalam pelaksanaan pemilu mewujudkan suksesi pemilu yang berintegritas dan berkualitas,” pesannya.

“Dalam pelaksaan pemilu pilkada, jajaran KPU baik tingkat Kabupaten, PPK, PPS, KPPS tentulah bisa melaksanakan  tugas dengan baik sesuai aturan dan ketentuan,” tambahnya.

Untuk itu, ia meminta seluruh PPK yang baru dilantik dapat menjalin sinergitas dengan baik dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah,TNI-Polri,Bawaslu serta Stakeholder lainnya.

Hadir dalam dipelantikan PPK, Perwakilan Perwira Penghubung Kodim 0212/TS,Komisioner Bawaslu,Hj Ningtiasih dan seluruh Komisioner KPU Palas.

Penulis : A Salam Siregar.

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah